Optimis Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar ke-4 Tahun 2050, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Digital Harus Didukung

Optimis Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar ke-4 Tahun 2050, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Digital Harus Didukung

Foto

Adrian Zakhary Optimis Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar ke-4 Tahun 2050 (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs Adrian Zakhary optimis Indonesia bisa menjadi raksasa ekonomi terbesar ke-4 di tahun 2050.

Lebih lanjut, Adrian Zakhary mengatakan untuk mencapai target tersebut, maka potensi digital Indonesia harus terus didukung.

Baca Juga: Potensi Ekonomi Digital RI Terbesar Se-Asia Tenggara, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Dorong Pelaku Bisnis Kuasai Teknologi

Demoday Inkubasi Usaha

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masuki dan Founder MAJA Labs menghadiri Demoday Inkubasi Usaha bertajuk, Connecting Pentahelix, Build Networkin, dan Infuse Smart Solution Technology to The Society di Denpasar Selatan, Bali, Sabtu 12 November 2022.

Teten Masduki mengajak para pelaku kreatif Indonesia untuk bersama-sama mengelola potensi ekonomi digital Indonesia. Hal ini karena sektor ekonomi digital Indonesia diproyeksikan potensinya mencapai Rp4.531 triliun pada tahun 2030.

“Ke depan kita harus punya target apalagi ternyata selama ini Bali menjadi tempat tinggalnya talenta dunia. Karena laporan dari idEA (Indonesian E-Commerce Association), talenta digital dunia tinggal di Bali. Ini harus kita lacak karena mestinya mereka bukan hanya tinggal tapi bisa membangun ekosistem digital kita. Saya kira ini menjadi target kita terkait dengan kekuatan ekonomi digital,” kataTeten.

Adrian Zakhary Optimis Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar ke-4 Tahun 2050

Sementara itu, Adrian Zakhary yang juga dikenal sebagai tokoh milenial, dan pengusaha muda menanggapi pernyataan Teten Masduki. Menurutnya, potensi ekonomi digital yang disebutkan Teten Masduki tersebut harus dimanfaatkan.

Sebelumnya, Pricewaterhouse Coopers (PwC), lembaga konsultasi ekonomi internasional memprediksi pada tahun 2050 Indonesia menjadi empat kekuatan ekonomi dunia setelah AS, China, dan India.

Adrian Zakhary pun optimis Indonesia bisa menjadi ekonomi terbesar ke-4 di tahun 2050 tersebut. Untuk itu, Adrian mengatakan bahwa potensi digital Indonesia harus terus didukung.

"Market Indonesia memang sangat besar, bahkan diprediksi Indonesia jadi Raksasa Ekonomi Terbesar ke-4 Dunia Pada 2050. Itu sebabnya sektor digital, startup teknologi harusnya didukung penuh dan para pelaku bisnis jangan ragu terjun ke dunia digital karena marketnya sangat luas dan masa depannya sangat clear," ucap Adrian Zakhary.

MAJA Labs Terus Kembangkan Digital Indonesia

Melalui MAJA Labs, Adrian Zakhary tengah terus mengembangkan digital Indonesia yang berpusat di Bali.

Dalam waktu dekat ini, MAJA Labs yang berkolaborasi dengan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) akan menghadirkan Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang akan digelar pada 10-16 Desember 2022.

Sebelumnya, MAJA Labs juga sudah berkolaborasi dengan Jagat.io untuk menghadirkan superhero Perksman ke Ibu Kota Nusantara di Jagat.io.

Perksman merupakan salah satu projek NFT edisi Pahlawan Indonesia yang diinisiasi oleh MAJA Labs, yang diperkenalkan bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2022. Nantinya, NFT Perksman akan dirilis pada bulan Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: MAJA Labs Rilis 10 Koleksi Ekslusif Perksman di Jagat Nusantara, Adrian Zakhary Sebut Superhero Pertama di IKN

Perksman dihadirkan sebagai superhero lokal berkostum pahlawan Indonesia yang terinspirasi dari karya seniman wayang kertas asal Yogyakarta, Bagong Soebardjo.




Adrian ZakharyMAJA LabsDemoday Inkubasi UsahaMenteri Koperasi dan UKMTeten MasdukiPotensi digital IndonesiaEkonomi IndonesiaBali Digital Fashion WeekPerksman

Share to: