MAJA Labs Rilis 10 Koleksi Ekslusif Perksman di Jagat Nusantara, Adrian Zakhary Sebut Superhero Pertama di IKN

MAJA Labs Rilis 10 Koleksi Ekslusif Perksman di Jagat Nusantara, Adrian Zakhary Sebut Superhero Pertama di IKN

Foto

NFT Perksman (Foto: Instagram @perksmanhero)


Founder MAJA Labs Adrian Zakhary membahas mengenai NFT Perksman di Jagat Nusantara bersama Euphodea.

Dalam hal ini, Adrian Zakhary mengatakan bahwa Perksman akan menjadi superhero pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Tepat di Hari Pahlawan, MAJA Labs Kenalkan NFT 'Perksman', Superhero Lokal dari Wayang Kertas

MAJA Labs Rilis Perksman

Pada 10 November 2022 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, MAJA Labs resmi merilis Perksman sebagai proyek NFT mereka. NFT Perksman sendiri direncanakan akan dirilis pada Desember 2022 mendatang.

Dalam proyek NFT Perksman ini, MAJA Labs berkolaborasi dengan seorang seniman wayang kertas asal DI Yogyakarta, Bagong Soebardjo. Perksman dihadirkan sebagai superhero lokal berkostum pahlawan Indonesia yang terinspirasi dari wayang kertas Perkasa karya Bagong Soebardjo.

Perkasa sendiri mengisahkan seorang pria yang bernama Teguh, ia merupakan seorang guru olaharga yang menyelamatkan anak-anak dari gangguan, namun ia jatuh dan terjebak. 

Setelah itu, Teguh melihat sebuah cahaya memancar dan cahaya tersebut merasuki tubuhnya, sejak saat itu Teguh berubah menjadi perkasa, titisan matahari.

MAJA Labs Ingin Bantu Bagong Soerbadjo

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary menghadiri Jagat Space Room yang bertajuk "Merdeka dalam Berkarya" yang dihadirkan konten kreator Euphodea di Jagat Nusantara pada 10 November 2022.

Dalam hal ini, Adrian Zakhary berksempatan untuk mengenalkan Perksman yang telah MAJA Labs rilis. Adrian menjelaskan tujuan utama MAJA Labs membuat proyek NFT Perksman ini, yakni ingin membantu sang kreator Perkasa itu sendiri, Bagong Soerbardjo.

"Perksman ini itu tujuannya yang pertama kita pengen bantuin seniman ini dari Jogja ini seniman wayang dongeng namanya pak Bagong. Nah kita mau bantu pak Bagong itu untuk ngembangin sanggar seninya," ucap Adrian Zakhary.

Disebutkan Adrian, Bagong Soerbadjo sendiri mendapatkan pemberian tanah dari seseorang yang ia gunakan untuk membangun sanggar seni di Jogja, namun pak Bagong membutuhkan biaya untuk menjalankan sanggar seninya tersebut.

Adrian juga mengatakan bahwa dana hasil penjualan NFT Perksman ini akan menjadi crowrdfundung untuk membantu pak Bagong membangun sanggarnya. 

"Jadi mudah mudahan nanti kita ngenalin selain ini jadi NFT, ini juga bisa jadi crowdfunding, maksudnya dari NFT tadi orang yang beli nanti uangnya akan kita gunakan untuk membangun sanggar dulu," kata Adrian.

Tak hanya itu, Adrian juga mengungkapkan tujuan lain dari Perksman ini adalah untuk mengenalkan kembali kesenian wayang dongeng sudah mulai langka di Indonesia. 

"Terus yang kedua juga untuk mengenalkan kembali karya wayang dongeng karena ini udah langka banget di indonesia," ungkap Adrian.

Diharapkan dengan wayang Perkasa ini dijadikan digital seperti NFT, bisa membuat generasi muda tertarik dengan kesenian asli Indonesia ini.

Perksman Jadi Superhero Pertama di IKN

Adrian Zakhary juga menjelaskan bahwa Perksman ini akan berlatar atau bersetting di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini kan di memang kita pengen Teguh ini nanti akan menjadi bagian kayak settingnya tuh di IKN nanti," jelas Adrian.

Lebih lanjut, Adrian mengatakan bahwa Perksman ini juga akan menjadi superhero pertama di IKN.

Baca Juga: Perkasa NFT Asal Yogyakarta Jadi Juara Pertama NFT PITCH BALI, Ini Fakta-faktanya Gaes!

"Jadi kita pengen Perksman ini jadi superhero pertama di IKN. Jadi kita akan jadi superhero pertama di IKN," lanjut Adrian.




PerksmanPerkasa NFTMAJA LabsNFTSuperhero lokalBagong SoebardjoWayang kertasWayang dongengAdrian ZakharyEuphodeaJagat NusantaraIKN

Share to: