Inginkan Calon Presiden Dari Kaum Muda, Gerakan BIBIR Suarakan Dukungan Untuk Erick Thohir

Inginkan Calon Presiden Dari Kaum Muda, Gerakan BIBIR Suarakan Dukungan Untuk Erick Thohir

Foto

Kolase Foto Gerakan BIBIR Suarakan Dukungan Untuk Erick Thohir (Foto: Sumber Resmi BIBIR)


Pergerakan kaum muda asal Bekasi menginginkan calon presiden dari kaum muda. Mereka pun semakin kritis dan menginisiasi gerakan "Bicara Benar untuk Erick Thohir" (BIBIR).

BIBIR adalah gerakan relawan yang mengajak kaum muda bicara benar untuk mendukung pemimpin yang benar seperti Erick Thohir. BIBIR juga mendorong Erick Thohir untuk bergabung dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Penggagas BIBIR, Yulius Ari Anggoro mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk kritis dan berbicara yang benar tentang Erick Thohir dan program-programnya. 

“Baik katakan baik, kurang baik katakan kurang baik. Ini sebuah platfrom baru dalam berkampanye mendukung Bang Erick Thohir sebagai wakil kaum muda dan generasi kreatif, serta para buruh juga kaum masyarakat menengah ke bawah, yang peduli membangun bangsa ini jauh lebih maju ke depan,” tegas Penggagas BIBIR, Yulius Ari Anggoro, 

Menggelar deklarasi untuk mendukung Erick Thohir

BIBIR pun akhirnya menggelar deklarasi terkait dukungannya untuk Erick Thohir di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Deklarasi tersebut digelar di ETIKA Coffee & Tea pada Selasa 1 Maret 2022. Deklarasi ini juga dihadiri oleh pemuda-pemuda yang mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang.

Dinilai dekat dengan rakyat

BIBIR memandang Erick Thohir adalah salah satu tokoh yang dekat dengan rakyat. Erick dinilai memiliki karakter yang rendah hati, humanis, sederhana, dan tidak gila hormat. 

Lebih dari itu, meski lahir dari keluarga berada, Erick Thohir hidup bersahaja dan membantu banyak masyarakat secara langsung. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya Yayasan Erick Thohir yang responsif terhadap permasalahan rakyat, dari mulai pendidikan, lingkungan hidup, hingga UMKM. 

“Di sela-sela kesibukannya mengurus perusahaan negara, ia juga sangat konsentrasi pada pengembangan generasi muda dan dunia olahraga. Setelah terbukti sukses mengantar Indonesia sebagai penyelenggara ASIAN GAMES yang terbaik, Erick Thohir langsung membuat banyak pihak jatuh hati kepadanya. Sosoknya yang kalem dan santai, sering blusukan ke kampung-kampung tanpa protokoler, membuatnya dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat,” tutur Ridwan, pengusaha muda, pemilik PT Arsya Kencana Universal asal Cikarang Barat.

Bekerja dengan AKHLAK

Para anggota BIBIR percaya bahwa Erick Thohir adalah sosok yang tepat menjadi orang nomor 1 Indonesia. Bukan tanpa alasan, Erick telah menunjukkan kinerjanya di Kementrian BUMN. 

Dalam bekerja, Erick juga selalu menerapakan AKHLAK sebagai nilai-nilai dasar atau prinsip di BUMN saat ini. Hal tersebut sangat berdampak pada perusahaan-perusahaan plat merah terlebih dalam hal membenahi kinerja perusahaan. 

langkah yang tepat karena  berdampak membenahi kinerja perusahaan. Bukan melulu soal angka dan manajemen, tapi juga sikap amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif dari seluruh jajaran direksi dan karyawan. Terbukti, dapat dilihat dampaknya dari pendapatan BUMN secara keseluruhan yang meningkat secara drastis, dari hanya Rp13 Triliun pada 2020 naik menjadi Rp61 Triliun pada 2021 dalam masa kepemimpinan Erick Thohir.




Erick ThohirErick Thohir Didukung BIBIRBicara Benar Untuk Erick ThohirPilpres 2024Calon presiden dari kaum mudacalon presiden muda

Share to: