Ghozali Ghozalu Viral, Muncul Kreator Jual NFT Foto Selfie Pegang KTP di OpenSea

Ghozali Ghozalu Viral, Muncul Kreator Jual NFT Foto Selfie Pegang KTP di OpenSea

Foto

Usai Ghozali, Muncul Kreator Jual NFT Foto Selfie Pegang KTP di OpenSea (Foto OpenSea)


Setelah Ghozali Ghozalu atau Ghozali Everyday viral karena NFT-nya, kini muncul para kreator baru yang jual foto selfie pegang KTP di platform OpenSea gaes.

Diketahui, fenomena jual non fungible token (NFT) kini tengah menjadi minat bagi masyarakat Indonesia usai mahasiswa asal Semarang Ghozali meraup miliaran dari menjual foto selfie-nya tersebut.

BACA JUGA: Awal Mula Ghozali Ghozalu Jual Selfie di NFT, Niat Iseng Hingga Jadi Miliarder

Fenomena ini ternyata membuat banyak orang terinspirasi dan ikut-ikutan menjual gambar dalam bentuk NFT.

Namun beberapa dari kreator baru ini malah membuat geger dengan menjual foto selfie pegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) di OpenSea.

NFT Foto selfie pegang KTP itu dijual oleh salah satu akun bernama Indonesia-ktp di platform tersebut.

Akun tersebut menjual sepaket berisi dua foto selfie dan KTP miliknya itu seharga 0,234 Ehtereum, atau sekitar Rp 11 juta.

Meski terlihat menggiurkan, namun menjual foto selfie pegang KTP di platform OpenSea ini harus diperhatikan karena bakal selalu meninggalkan jejak digital.

Namun, menurut pakar Keamanan Siber Pratama Pershadha mengatakan, NFT sendiri sudah pasti aman dan sudah sesuai dengan teknologi yang mereka gunakan, yaitu Blockchain. sehingga membuat aset digital tak bisa dipalsukan, karerna riwayat kepemilikannya selalu tercatat.

BACA JUGA: Beli NFT Ghozali Everyday, Reza Arap Ikutan Jual Gambar di OpenSea Gaes

Hanya saja foto selfie pegang KTP ini bisa saja beresiko untuk disalahgunakan oleh orang lain. Maka dari itu, kita tetap perlu berhati-hati dan waspada gaes.




NFTGhozali GhozaluGhozali Everydayfoto selfie pegang KTPfoto selfie pegang KTP di OpenSeaOpenSeaviralfenomena NFT

Share to: