MAJA Labs dan Galeri Zen1 Ajak Pengunjung Mencoba VR 'The Flying Triangle' di Art Moments Jakarta 2022

MAJA Labs dan Galeri Zen1 Ajak Pengunjung Mencoba VR 'The Flying Triangle' di Art Moments Jakarta 2022

Foto

MAJA Labs dan Galeri Zen1 Hadirkan Made Wianta's Exhibition (Foto: Istimewa)


MAJA Labs yang berkolaborasi dengan Galeri Zen1 menghadirkan Made Wianta's Exhibition di Art Moments Jakarta 2022.

Dalam hal ini, MAJA Labs dan Galeri Zen1 ajak pengunjung berkeliling booth 'The Flying Triangle' karya I Made Wianta. Tak hanya itu, para pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencoba Virtual Reality (VR) dari 'The Flying Triangle' ini.

Baca Juga: Kolaborasi MAJA Labs dan Galeri Zen1, Hadirkan Virtual Reality Karya Seni I Made Wianta

Made Wianta's Exhibition di Art Moments Jakarta 2022

Di hari terakhir Art Moments Jakarta 2022, MAJA Labs dan Galeri Zen1 menghadirkan Made Wianta's Exhibition.

Made Wianta's Exhibition ini digelar pada 6 November 2022 Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan Gandaria City Mall. Made Wianta's Exhibition ini dipandu oleh kurator Khai Hori.

Ajak Pengunjung Keliling Booth Sambil Cobain VR 'The Flying Triangle'

Dalam Made Wianta's Exhibition ini, MAJA Labs dan Galeri Zen1 ajak pengunjung untuk mengelilingi booth 'The Flying Triangle' karya I Made Wianta yang dipersembahkan Galeri Zen1.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi VR 'The Flying Triangle' yang dipersembahkan MAJA Labs.

'The Flying Triangle' sendiri terinsiprasi dari salah satu lukisan yang karya I Made Wianta, The Mystery of Flying Triangle. I Made Wianta sendiri adalah seorang maestro seni lukis asal Bali.

Beberapa tamu VIP turut hadir dan mengikuti Made Wianta's Exhibition ini, mereka adalah Nicolaus dari Galeri Zen1, Wianta foundation, seniman Ida Bagus Purwa, lalu ada Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta Sendy Wijaya.

Ada pula Founder MAJA Labs Adrian Zakhary, Penata gaya Wastra Nusantara Neneng Rahardja, Dimas Subagio, Director A.P Art Gallery Nazura Rahime, Pitel, Director Art:1 New Museum Monica Gunawan.

Serta ada tamu spesial yakni anak kandung dari almarhum I Made Wianta, Buratwangi yang turut ikut mencoba VR experience 'The Flying Triangle'.

Art Moments Jakarta 2022 Adakan Seminar Wianta Unlimited

Art Moments Jakarta 2022 juga mengadakan seminar yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam lagi sosok I Made Wianta, seminar tersebut bertajuk Wianta Unlimited.

Seminar Wianta Unlimited ini digelar pada Minggu, 6 November 2022 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Yang menghadirkan sejumlah panelis dan moderator ternama.

Mereka adalah peneliti sosial Dr. Risa Permanadeli, Director Chan + Hori Contemporary serta partner kurator Art Moments Jakarta Khan Hori, Art collector Daniel Ginting, serta penulis dan pengapresiasi seni Yudha Bantono selaku moderator.

Adrian Zakhary Kagum dengan Made Wianta

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary turut hadir di seminar ini. Adrian mengatakan bahwa dirinya kagum dengan Made Wianta.

Bahkan, dirinya sampai membaca buku karya Made Wianta dan mempelajari karakter Made Wianta yang sampai dijadikan bahan penelitian di Jepang, dimana karya lukisannya dijadikan alat terapi bagi masyarakat Jepang.

Baca Juga: Jadi Magnet Pengunjung, Adrian Zakhary Apresiasi MAJA Labs dan Galeri Zen1 Hadirkan 'The Flying Triangle' di Art Moments Jakarta 2022

"Saya juga sama membaca buku pak Wianta, karena ingin mendalami bagaimana seorang Wianta itu sampai diteliti oleh peneliti Jepang, tentang bagaimana warna karakter dari lukisan pak Wianta itu bisa menjadi terapi atau healing bagi masyarakat Jepang sana," ucap Adrian.




Made Wianta's ExhibitionArt Moments Jakarta 2022MAJA LabsGaleri Zen1I Made WiantaAdrian ZakharyVR The Flying Triangle

Share to: