Mengenal Egg Freezing aka Pembekuan Sel Telur, Untuk Wanita Umur Berapa Tahun?

Mengenal Egg Freezing aka Pembekuan Sel Telur, Untuk Wanita Umur Berapa Tahun?

Mengenal Egg Freezing aka Pembekuan Sel Telur, Untuk Wanita Umur Berapa Tahun?

Ilustrasi Egg Freezing aka Pembekuan Sel Telur (Foto: Berbagai sumber)


Yuk mengenal Egg Freezing aka pembekuan sel telur, beserta usia atau umur yang ideal untuk wanita melakukannya.

Egg Freezing atau dalam bahasa Indonesia pembekuan sel telur adalah suatu prosedur atau metode dimana sel telur seorang wanita dibekukan untuk digunakan di kemudian hari.

Namun, banyak yang bertanya mengenai usia yang ideal untuk wanita melakukan Egg Freezing. Karena, tidak sembarang usia yang boleh untuk melakukan Egg Freezing ini.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Flexing, Istilah Viral Dikaitkan dengan Kasus Natya Shina

Nah, buat kamu yang mau tau, yuk simak penjelasan singkat mengenai Egg Freezing aka pembekuan sel telur, beserta usia atau umur yang ideal untuk wanita melakukannya.

Mengenal Egg Freezing

Seperti yang sudah disebutkan, Egg Freezing merupakan suatu prosedur dimana sel telur seorang wanita dibekukan untuk digunakan di kemudian arti.

Hal ini berarti sel telur wanita tersebut diambil dari ovarium, dibekukan tanpa dibuahi, dan disimpan untuk digunakan nanti. 

Banyak wanita yang melakukan metode Egg Freezing ini karena mereka ingin menunda pernikahan ataupun menunda memiliki seorang anak jika sudah menikah.

Dengan melakukan Egg Freezing, seorang wanita memiliki kesempatan untuk hamil di masa tuanya.

Efek Samping Egg Freezing

Efek yang bisa dirasakan seorang wanita yang melakukan Egg Freezing adalah sindrom hiperstimulasi ovarium (OHSS).

OHSS adalah sindrom sementara di mana ada peningkatan permeabilitas pembuluh darah, yang mengakibatkan hilangnya cairan dari pembuluh ke jaringan sekitarnya. Dalam kebanyakan kasus, sindrom ini ringan, dengan gejala seperti perut kembung, ketidaknyamanan ringan, dan mual.

Selain itu, ada pula efek pendarahan, infeksi dan kesakitan yang akan terjadi di bagian vagina seorang wanita yang melakukan Egg Freezing. Maka dari itu, diperlukan perawatan secara berkala selagi melakukan Egg Freezing.

Usia Ideal Egg Freezing

Menurut sebuah penelitian dari journal Fertility and Sterility dilansir UPMC Magee-Womens Hospital, usia atau umur yang ideal bagi seorang wanita melakukan Egg Freezing adalah 30 hingga 34 tahun.

Sementara itu, menurut penelitian University of North Carolina Chapel Hill (UNC), seorang wanita yang melakukan Egg Freezing sebelum 34 tahun, akan memiliki kesempatan yang tinggi untuk hamil ketika sudah tidak lagi melakukan Egg Freezing.

Luna Maya Melakukan Egg Freezing

Luna Maya merupakan artis di Indonesia yang mengaku telah melakukan Egg Freezing. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Venna Melinda Channel, Luna Maya mengaku telah melakukan Egg Freezing selama satu tahun belakangan ini.

Luna melakuan Egg Freezing ini untuk kesehatannya. Luna mengaku bahwa ia belum ada niatan untuk menikah akhir-akhir ini. Luna pun menyadari bahwa ia memiliki usia yang tidak muda lagi, maka dari itu, untuk menjaga kesehatan sel telurnya, Luna pun melakukan Egg Freezing.

Luna Maya di tahun 2022 ini akan memasuki usia 39 tahun, usia yang memang seharusnya sudah menikah dan memiliki seorang anak. Namun, Luna masih ingin fokus di karier dan bisnisnya.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Egg Freezing, Pembekuan Sel Telur Wanita Dilakukan Luna Maya

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai Egg Freezing aka pembekuan sel telur, beserta usia atau umur yang ideal untuk wanita melakukannya.




Egg FreezingEfek Egg FreezingMengenal Egg FreezingEgg Freezing adalahPembekuan sel telurUsia ideal Egg FreezingUmur ideal Egg FreezingLuna Maya Egg FreezingLuna Maya lakukan Egg Freezing

Share to: