Fakta dan Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong Dikritik Tak Kompeten

Fakta dan Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong Dikritik Tak Kompeten

Fakta dan Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong Dikritik Tak Kompeten

kolase Foto dan Fakta Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong Dikritik Tak Kompeten (Foto: Instagram @jeongseokseo)


Berikut fakta dan profil Jeong Seok-seo, penerjemah Shin Tae-yong yang dikritik tak kompeten. 

Jeong Seok-seo adalah penerjemah yang kerap mendampingi pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong di berbagai kesempatan. Namun, baru-baru ini Jeong Seok-seo dikritik tak kompeten oleh anggota Exco Timnas Indoensia, Haruna Soemitro. 

Harunya menyebut bahwa Jeong Seok-seo tak paham konteks yang disampaikan PSSI kepada Shin Tae-yong. Hal inilah yang membuat komunikasi PSSI dan Shin Tae-yong terhambat. 

Jeong Seok-seo pun mengisyaratkan soal masa kontraknya yang berakhir pada Januari 2022 ini. Hingga kini, tak ada tawaran perpanjangan dari PSSI. 

"Bisa lanjut gak ya? Hmmmmm," tulis Jeong Seok-seo dalam Instagram storynya. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong

Seperti apa sih sosok Jeong Seok-seo? Ini dia fakta dan profil Jeong Seok-seo yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

1. Profil Jeong Seok-seo

Jeong Seok-seo adalah pria asal Korea Selatan yang lahir pada 1993. Pria yang kerap disapa Jeje ini kini berusia 29 tahun gaes. 

2. Tinggal lama di Indonesia

Jeong Seok-seo sudah tinggal lama di Indonesia, yakni sudah 14 tahun lamanya. Ia pindah ke Indonesia pada tahun 2008 lalu. Saat itu ia masih duduk di bangku SMA. 

Bukan tanpa alasan, saat itu Jeong Seok-seo  pindah ke Indonesia karena mengikuti sang ayah yang berbisnis di Indonesia. Tak heran kalau ia kini cukup fasih berbahasa Indonesia. 

3. Kuliah di Indonesia

Jeong Seok-seo meneruskan pendidikan kuliahnya di Indonesia. Ia memutuskan kuliah di Binus University dengan jurusan Sistem Informasi. Ia berhasil lulus pada Agustus 2022 ini.

4. Seorang penerjemah bahasa Korea Selatan

Karena fasih berbicara dalam Bahasa Korea Selatan dan Indonesia, Jeong Seok-seo pun mulai menjadi penerjemah atau interpreter. 

Jeong Seok-seo kerap mendapat pekerjaan sebagai translator atau penerjemah Bahasa Korea Indonesia di berbagai konser dan berbau kore

BACA JUGA: Biodata dan Profil Haruna Soemitro: Umur, Agama dan Karier, Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong

5. Penerjemah Shin Tae-yong

Jeong Seok-seo menjadi translator yang dipercaya mendampingi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di berbagai kesempatan. 

Jeong Seok-seo juga kerap menemani Shin Tae-yong saat di luar pekerjaan. Pasalnya, Shin Tae-yong sendiri dan beberapa asistennya tak bisa berbahasa Indonesia. 

"Maksudnya lebih seru untuk diajak mengobrol dan sering juga mendengarkan curhat-curhat dari saya. Saat kerja, dia keras. Tapi di luar pekerjaan, dia enak. Bisa senyum-senyum dan tertawa bareng," ungkap Jeje. 

BACA JUGA: Biodata Nadeo Argawinata Lengkap Umur dan Agama, Pesepak Bola Dipercaya Shin Tae-yong

Nah itu dia fakta dan profil Jeong Seok-seo yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. Jeong Seok-seo adalah penerjemah Shin Tae-yong yang dinilai tak kompeten. 




Jeong Seok seoProfil Jeong Seok seoFakta Menarik Jeong Seok seoFakta Profil Jeong Seok seoFakta Jeong Seok seoMengenal Jeong Seok seoPenerjemah Shin Tae YongJeje Shin Tae YongJeje Jeong Seok seo

Share to: