Biodata dan Profil Arteria Dahlan: Umur, Agama dan Keturunan, Ternyata Orang Minang

Biodata dan Profil Arteria Dahlan: Umur, Agama dan Keturunan, Ternyata Orang Minang

Biodata dan Profil Arteria Dahlan: Umur, Agama dan Keturunan, Ternyata Orang Minang

Potret Arteria Dahlan (Foto: Berbagai sumber)


Berikut adalah biodata dan profil dari Arteria Dahlan, lengkap beserta umur, agama dan keturunan yang ternyata orang Minang.

Arteria Dahlan adalah seorang politisi yang kini menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Arteria Dahlan lahir pada 7 Juli 1975. Umur Arteria Dahlan adalah 47 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Arteria Dahlan sedang viral karena dirinya yang melakukan protes kepada Jaksa yang memakai bahasa Sunda dalam rapat dengan Jaksa Agung, Senin 17 Januari 2022. Arteria Dahlan sendiri merupakan orang keturunan Minang.

Baca Juga: Biodata dan Profil Nur Afifah Balqis: Umur, Agama dan Karier, Bendahara DPC Demokrat yang Korupsi

Nah, buat kamu yang mau tau sosoknya, yuk simak biodata dan profil dari Arteria Dahlan, lengkap beserta umur, agama dan keturunan yang ternyata orang Minang.

1. Anggota DPR

Arteria Dahlan merupakan seorang anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. Saat ini ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019–2024 mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI.

2. Karier

Arteria Dahlan sekarang menjadi kader dari PDI Perjuangan. Kariernya di DPR di mulai sejak 23 Maret 2015, kala itu ia menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Djarot Saiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hingga kini, Arteria Dahlan masih menjabat sebagai anggota DPRI RI di daerah pemilihan Jawa Timur VI.

3. Keturunan

Arteria Dahlan diketahui merupakan keturunan suku Minang. Orang tua Arteria merupakan perantau Minang asal Kukuban, Maninjau, Sumatra Barat. Mereka merantau ke Jakarta pada era 1950-an dan bekerja sebagai guru.

Menurut pengakuannya, Arteria Dahlan berasal dari keluarga Masyumi. Dimana kakek dan nenek dari ayahnya merupakan tokoh Masyumi di Maninjau yang pernah ditahan pada masa pemerintahan Soekarno karena terlibat Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI).

4. Protes Jaksa Pakai Bahasa Sunda

Arteria Dahlan kini sedang viral karena melakukan protes ketika Jaksa memakai bahasa Sunda dalam rapat bersama Jaksa Agung, Senin 17 Januari 2022. Tak hanya itu, Arteria Dahlan juga meminta Jaksa Agung untuk mengganti Jaksa tersebut.

Arteria Dahlan dianggap telah mendiskriminasi orang Sunda dan bahasa Sunda, ia pun dituntut untuk minta maaf kepada seluruh masyarakat suku Sunda.

Meski dianggap mendiskriminasi bahasa Sunda, Arteria Dahlan mengaku tidak ada niatan untuk mendiskriminasi bahasa Sunda dan menghormati orang Sunda.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Arteria Dahlan
Nama panggung:Arteria Dahlan
Kota asal:Jakarta
Keturunan:Minang
Tanggal lahir:7 Juli 1975
Umur:47 tahun
Agama:Islam
Orangtua:Zaini Dahlan (ayah), Wasniar (ibu)
Pendidikan:Universitas Trisakti, Universitas Indonesia
Profesi:Politisi, Pengacara, Anggota DPRI RI
Akun Instagram:

@arteriadahlan

Baca Juga: Ditangkap Sebagai Koruptor, Bendahara DPC Demokrat Nur Afifah Balqis Jadi Tempat Simpan Uang Korupsi

Nah, itulah biodata lengkap dari Arteria Dahlan beserta umur, agama dan keturunan yang ternyata orang Minang.




Arteria DahlanBiodata Arteria DahlanProfil Arteria DahlanUmur Arteria DahlanAgama Arteria DahlanKarier Arteria DahlanKeturunan Arteria DahlanArteria Dahlan bahasa SundaArteria Dahlan SundaArteria Dahlan protes Jaksa Sunda

Share to: