Biodata dan Profil Zarina Zainuddin: Umur, Agama dan Karier, Aktris Malaysia Rawat Anak Autis

Biodata dan Profil Zarina Zainuddin: Umur, Agama dan Karier, Aktris Malaysia Rawat Anak Autis

Biodata dan Profil Zarina Zainuddin: Umur, Agama dan Karier, Aktris Malaysia Rawat Anak Autis

Kolase Foto dan Biodata dan Profil Zarina Zainuddin, Aktris Malaysia Rawat Anak Autis (Foto: Instagram @zarinazainuddin_)


Berikut biodata dan profil Zarina Zainuddin, aktris Malaysia yang merawat anak yang autis. 

Zarina Zainuddin adalah aktris kelahiran Negeri Sembilan, Malaysia 24 Desember 1970. Umur Zarina Zainuddin adalah 51 tahun dan agamanya adalah Islam. 

Zarina Zainuddin diketahui memiliki empat anak, diantaranya Muhammad Adam Azrai Abu Raihan, Muhammad Naim Azrai Abu Raihan, Muhammad Raizal Azrai Abu Raihan (Azal), dan Muhammad Razil Azrai Abu Raihan. 

Zarina Zainuddin merawat dua anaknya yang autisme, diantaranya adalah Azal dan Azil. Tak jarang, ia juga mengunggah momen kebersamaannya dengan anak-anaknya. 

BACA JUGA: Biodata Uyaina Arshad, Lengkap Agama dan Umur, Artis Malaysia Pernah Dekat dengan Reza DA

Seperti apa sosok Zarina Zainuddin? Ini dia biodata dan profil Zarina Zainuddin lengkap dengan umur, agama, dan kariernya yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

1. Perjalanan karier Zarina Zainuddin

Zarina Zainuddin memulai kariernya melalui dunia modeling sejak tahun 1989. Saat itu ia kerap mengikuti berbagai ajang pencarian model dan berhasil memenangkan ajang tersebut. 

Zarina Zainuddin lalu melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia mulai dikenal publik melalui aktingnya di film Sumpahan Berdarah. 

2. Bintangi beberapa sinetron dan film

Zarina Zainuddin telah membintangi puluhan judul sinetron dan film. Beberapa diantaranya seperti Sepasang Mata Maut, Lirikan Siluman Ular, Tarik-Tarik, Antara Gadis, dan masih banyak lagi.

3. Menikah dengan Dato' Sri Dr. Abu Raihan Wan Jaafar

Zarina Zainuddin menikah dengan Dato' Sri Dr. Abu Raihan Wan Jaafar pada 1993 dan resmi menjadi isteri kedua. Meski begitu, Zarina Zainuddin menganggap isteri pertama Dato' Sri Dr. Abu Raihan Wan Jaafar seperti seorang kakak panutan. 

Dari pernikahan tersebut, Zarina Zainuddin dikaruniai 4 orang anak yakni Muhammad Adam Azrai Abu Raihan, Muhammad Naim Azrai Abu Raihan, Muhammad Raizal Azrai Abu Raihan (Azal), dan Muhammad Razil Azrai Abu Raihan. 

BACA JUGA: Biodata Axel Djody Lengkap Umur dan Agama, Anak Ayu Azhari Dipukuli Anak Artis Senior

4. Rawat anak autis

Zarina Zainuddin memiliki dua anak autis. Ia merawatnya dengan penuh kesabaran hingga anak-anaknya tersebut menjadi dewasa. Tak jarang, ia juga membagikan momen kebersamaannya dengan Zarina Zainuddin dengan kedua anaknya tersebut.

5. Biodata dan Profil Zarina Zainuddin

Nama lengkap:

Zarina Zainuddin

Asal:

Saremban, Negeri Sembilan, Malaysia

Tanggal lahir:

24 Desember 1970

Umur:

51 tahun (2021)

Agama:

Islam

Profesi:

Aktris

Suami:

Dato' Sri Dr. Abu Raihan Wan Jaafar

Orang Tua:

Zainuddin Ibrahim, Zahura Abdul Mutalib

Akun Instagram:

@zarinazainuddin_

TIkTok:

@zarinazainuddinzz

BACA JUGA: Sarah Samantha Pemeran Utama Cinta dalam Sujudku Ternyata Keponakan Artis, Blasteran dan Berpendidikan

Nah itu dia biodata dan profil Zarina Zainuddin lengkap degnan umur, agama, dan perjalanan kariernya. Zarina Zainuddin adalah aktris Malaysia yang merawat anak-anak autisnya.




Zarina ZainuddinBiodata Zarina ZainuddinUmur Zarina ZainuddinAgama Zarina ZainuddinProfil Zarina ZainuddinMengenal Zarina ZainuddinAnak Zarina ZainuddinKarier Zarina Zainuddin

Share to: