Biodata dan Profil Cici Tegal: Umur, Agama dan Karier, Pelawak Senior Tersandung Kasus Korupsi

Biodata dan Profil Cici Tegal: Umur, Agama dan Karier, Pelawak Senior Tersandung Kasus Korupsi

Biodata dan Profil Cici Tegal: Umur, Agama dan Karier, Pelawak Senior Tersandung Kasus Korupsi

Potret Cici Tegal, Pelawak Senior Tersandung Kasus Korupsi (Foto: Instagram @cicitegal)


Berikut adalah biodata dan profil Cici Tegal lengkap umur, agama dan karier, pelawak senior tersandung kasus korupsi.

Cici Tegal adalah seorang pelawak senior asal Jakarta. Cici Tegal lahir pada 5 Desember 1961. Umur Cici Tegal adalah 61 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Pada tahun 2015, Cici Tegal akui terima uang korupsi alat kesehatan yang dilakukan mantan Menteri Kesehatan tahun 2004-2009, Siti Fadilah.

Baca Juga: Biodata dan Profil Nur Afifah Balqis: Umur, Agama dan Karier, Bendahara DPC Demokrat yang Korupsi

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata dan profil Cici Tegal lengkap umur, agama dan karier, pelawak senior tersandung kasus korupsi.

1. Profil

Cici Tegal bukanlah nama aslinya, nama aslinya adalah Sri Wahyuningsi. Cici Tegal kini berusia 61 tahun dan menganut agama Islam. Cici Tegal aktif menjadi seorang pelawak dan aktris.

Meski akan berusia 61 tahun di tahun 2022 ini, Cici Tegal masih belum ada niatan untuk menikah. Hingga kini, belum ada tanda-tanda artis yang kerap berlogat ngapak tersebut akan menikah dan melepas masa lajangnya.

2. Karier

Cici Tegal mengawali kariernya sejak tahun 1992. Kala itu ia bermain dalam acara lawak bersama grup komedi legendaris Indonesia, Bagito.

Sejak saat itu, nama Cici Tegal pun dikenal dan kerap mendapat tawaran bermain dalam acara lawak, film, sinetron hingga FTV.

3. Bukan Orang Tegal

Meski tampil berlogat ngapak khas orang Tegal dan sekitarnya, nyatanya Cici Tegal bukanlah orang Tegal.

Cici Tegal diketahui merupakan orang dari suku Betawi yang lahir dan besar di Jakarta. Nama Cici Tegal sendiri diambil dari perannya di salah satu acara TV, dimana ia menggunakan nama Cici Tegal dan berlogat ngapak khas orang Tegal dan sekitarnya.

4. Pernah Tersandung Kasus Korupsi

Pada tahun 2015, Cici Tegal tersandung kasus korupsi. Dalam sidang, Cici mengaku menerima uang sebesar Rp 500 juta dalam bentuk cek oleh mantan Menteri Kesehatan 2004-2009, Siti Fadilah.

Cici mengaku tidak tahu bahwa uang tersebut merupakan hasil korupsi alat kesehatan pada tahun 2005 yang dilakukan Siti Fadilah pada saat itu.

Dengan uang tersebut, Cici memakainya untuk menambah dana pengadaan konser religi yang diadakan Yayasan Orbit Lintas Profesi yang akan digelar di Jakarta Convention Center.

5. Biodata 

Nama lengkap:Sri Wahyuningsih
Nama panggilan:Cici
Nama panggung:Cici Tegal
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:5 Desember 1961
Umur:61 tahun (2022)
Agama:Islam
Pasangan:-
Pendidikan:-
Profesi:Aktris, Pelawak, Wirausaha
Akun Instagram:

@cicitegal

Baca Juga: Biodata dan Profil Abdul Gafur Mas'ud: Umur, Agama dan Keluarga, Bupati Simpan Uang Korupsi di Nur Afifah Balqis

Nah, itulah biodata dan profil lengkap dari Cici Tegal, pelawak senior tersandung kasus korupsi.




Cici TegalBiodata Cici TegalProfil Cici TegalUmur Cici TegalAgama Cici TegalKarier Cici TegalCici Tegal kasus korupsi

Share to: