Biodata dan Profil Angelina Sondakh: Umur, Agama, Karier Politik, Artis dan Politikus yang Akan Segera Bebas Dari Penjara

Biodata dan Profil Angelina Sondakh: Umur, Agama, Karier Politik, Artis dan Politikus yang Akan Segera Bebas Dari Penjara

Biodata dan Profil Angelina Sondakh: Umur, Agama, Karier Politik, Artis dan Politikus yang Akan Segera Bebas Dari Penjara

Kolase Foto dan Biodata Profil Angelina Sondakh, Artis dan Politikus yang Akan Segera Bebas Dari Penjara (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biodata dan profil Angelina Sondakh, artis sekaligus politikus yang akan segera bebas dari penjara pada Maret 2022 ini. 

Angelina Sondakh adalah politikus kelahiran 28 Desember 1977. Umur Angelina Sondakh adalah 44 tahun dan agamanya adalah Islam.

Angelina Sondakh dikabarkan akan segera bebas dari penjara pada Maret 2022 ini setelah ditahan selama 10 tahun lamanya. Angelina Sondakh diketahui ditahan karena tindak pidana korupsi proyek wisma atlet di Palembang pada 2013 silam.

BACA JUGA: Ini Dia Calon Presiden Pilihan Warga NU: Erick Thohir dan Tokoh Ini Termasuk?

Seperti apa sosok Angelina Sondakh? Ini dia biodata dan profil Angelina Sondakh yang disajikan lengkap dengan umur, agama, dan karier politiknya. 

1. Awal karier Angelina Sondakh

Angelina Sondakh mengawali karier sebagai seorang model. Ia mengikuti kontes kecantikan nasional, Puteri Indonesia 2001 mewakili Provinsi Sulawesi Utara. 

Saat itu, Angelina Sondakh juga berhasil menjadi pemenang dan dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2001. Dari situlah kariernya di dunia entertainment pun mulai cemerlang.

2. Menikah dengan Adjie Massaid

Angelina Sondakh menikah dengan Adjie Massaid pada 29 April 2009. Dari pernikahannya tersebu, Angelina Sondakh dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid yang lahir pada 9 September 2009. Pada 2011, Adji Massaid meninggal dunia. 

 

3. Terjun ke dunia politik

Angelina Sondakh terjun ke dunia politik dan tergabung dengan Partai Demokrat. Ia terpilih menjadi Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004-2009 dan kembali terpilih pada 2009-2014. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean: Umur, Agama dan Karier, Politikus Demokrat Viral jadi Tersangka

4. Kasus korupsi Angelina Sondakh

Angelina Sondakh terlibat dugaan kasus korupsi Wisma Atlet pada 2011 silam. Angelina Sondakh dinyatakan sebagai terpidana kasus korupsi pada 3 Februari 2012. 

Angelina Sondakh divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp500 juta oleh Pengadilan Negeri Tipikor. Majelis Kasasi juga menjatuhi pidana tambahan Rp40 miliar sebagai uang pengganti. Ia mengajukan banding dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

5. Biodata dan Profil Angelina Sondakh

Nama lengkap:

Angelina Patricia Pingkan Sondakh

Nama panggung:

Angelina Sondakh

Lahir:

New South Wales, Australia

Tanggal lahir:

28 Desember 1977

Umur:

44 tahun (2021)

Agama:

Islam

Orang tua:

Lucky Sondakh (ayah), Sjul Kartina Dotulong (Ibu)

Profesi:

Aktris, Politikus, Model, Ratu Kecantikan

Suami:

Adjie Massaid

Anak:

Keanu Jabaar Massaid

BACA JUGA: Biodata Pungky Sukmawati Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ahmad Dhani Saat Remaja yang Aktif di Bidang Politik

Itulah dia biodata dan profil Angelina Sondakh yang disajikan lengkap dengan umur, agama, dan karier politiknya. Angelina Sondakh adalah artis sekaligus politisi yang akan segera bebas pada Maret 2022 ini. 




Angelina SondakhBiodata Angelina SondakhProfil Angelina SondakhUmur Angelina SondakhAgama Angelina SondakhMengenal Angelina SondakhBiografi Angelina SondakhKarier Angelina SondakhKarier Politik Angelina SondakhKasus Angelina SondakhAngelina Sondakh Bebas

Share to: