Deretan Selebriti Thailand Kecewa Atas Hukum dan Ibu Tangmo Nida, Kompensasi Rp 13 Miliar Dinilai Berlebihan?

Deretan Selebriti Thailand Kecewa Atas Hukum dan Ibu Tangmo Nida, Kompensasi Rp 13 Miliar Dinilai Berlebihan?

Deretan Selebriti Thailand Kecewa Atas Hukum dan Ibu Tangmo Nida, Kompensasi Rp 13 Miliar Dinilai Berlebihan?

Kekecewaan Selebriti Thailand Atas Hukum dan Ibu Tangmo Nida (Foto; Berbagai sumber)


Deretan selebriti Thailand ini ungkapkan kekecewaannya atas hukum dan juga permintaan Ibu Tangmo Nida atas kasus meninggalnya sang anak yang penuh dengan kejanggalan.

Tangmo Nida atau Nida Patcharaveerapong adalah model dan juga aktris asal Thailand yang ditemukan tenggelam karena "jatuh" dari speedboat ke Sungai Chao Phraya. Kasusnya kini mengundang banyak tanya. Terlebih karena sang ibunda mengaku telah menerima kompensasi dari 'mereka' yang terkait dengan kematian putrinya.

Update terbaru kasus kematian Tangmo Nida datang dengan Panida Siriyudthayothin, sang ibuda. Wanita yang mengundang kemarahan netizen hingga ke Indonesia ini memaafkan dua terduga pelaku dengan imbalan setidaknya THB30 juta atau setara dengan Rp 13 miliar gaes!

Baca Juga: Semua Fakta Kasus Tewasnya Tangmo Nida yang Tenggalam: Kronologi, Kejanggalan hingga Foto Jenazah Tersebar

Hal ini pun mengundang kemarahan banyak orang. Bukan hanya netizen, namun banyak selebriti Thailand yang mengutarakan kekecewaannya terhadap ibu mendiang Tangmo.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Deretan Selebriti Kecewa Atas Hukum dan Permintaan Kompensasi Ibu Tangmo Nida

Salah satu yang vokal mengungkapkan kekecewaannya terhadap ibu Tangmo Nida adalah penyanyi sekaligus aktris Jennifer Kim di Instagram. Dia menatakan bagaimana uang membeli rasa keibuan dari seseorang.

"Saya sangat percaya uang bisa membeli segalanya, dan hari ini, saya masih percaya begitu, karena uang juga bisa membeli keibuan seseorang," tulis Jennifer Kim di Instagram.

Selain itu, pengacara Sittra Biabungkerd mengatakan hal yang sama. Dia mempertanyakan ketulusan sang ibunda kepada anaknya yang tewas mengenaskan tanpa keadilan.

Baca Juga: Fakta dan Profil Pakin Kumwilaisuk, Mantan Suami Tangmo Nida Pendam Rasa Selama 9 Tahun

Saya merasa sedih untuk Tangmo. Apakah ada yang pernah tulus mencintainya tanpa manfaat apapun? Bahkan setelah dia meninggal, masih ada orang yang ingin mendapatkan sesuatu.

Bukan hanya dari selebriti, saudara kandung Tangmo Nida mengungkapkan dirinya dilanda rasa kecewa setelah keputusan sang ibunda.

Kecewa,” tulis dalam satu postingan.

Ibu Tangmo Nida Sebut Terduga Pelaku Orang yang Sopan

Ibu Tangmo, Panida muncul di Channel 3 untuk mengatakan bahwa dia telah memaafkan dua orang terduga pelaku yang berada di speedboat, yakni Danupat “Por” Lerttaweewit dan Paiboon “Robert” Trikanjananun.

Danupat didakwa mengoperasikan kapal tanpa izin. Paiboon dikabarkan telah menyebabkan kapal kehilangan kendali, mengorbankan keseimbangan Tangmo.

Panida mengatakan Danupat telah meneleponnya dan menawarkan THB30 juta untuk kasus kematian anaknya. Ibu aktris tersbut mengatakan bahwa terduga pelaku orang yang sopan dan meminta maaf kepadanya sambil menangis.

Por adalah pria yang sangat sopan. Dia selalu menelepon saya, menangis setiap hari, dan saya akan menerima kompensasi atas kematiannya."

"Dia mengatakan kepada saya untuk menghitung pendapatan Tangmo, bahwa jika dia membintangi lakorn seharga 800.000 hingga 1 juta baht setiap seri, dan jika dia hidup selama 30 tahun lagi, dia mungkin akan mendapatkan lebih dari jumlah ini," pungkasnya.

Netizen Thailand pun dibuat kesal karena hukum menjadi lemah ketika berhadapan dengan uang dan orang-orang yang berpengaruh. 

Baca Juga: Fakta dan Profil Pakin Kumwilaisuk, Mantan Suami Tangmo Nida Pendam Rasa Selama 9 Tahun

Jika saya berpikir bodoh, siapa yang mau membayar 30 juta baht jika mereka tidak melakukan kesalahan?” tulis seorang netizen.

Ibunya memiliki masalah keuangan sampai-sampai dia harus berpihak pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian putrinya?

"Putri Anda telah meninggal selama beberapa hari sekarang, dia tidak memiliki pengacara untuk membelanya, tetapi apakah ada waktu untuk memikirkan uang yang akan dia hasilkan?" timpal yang lainnya.




Tangmo NidaFakta Lengkap Tangmo NidaTangmo Nida MeninggalKronologi Tangmo NidaFoto Jenazah Tangmo NidaFoto Tangmo tanpa SensorIbu Tangmo NidaKratik Manager Tangmo NidaUpdate Kasus Tangmo NidaFakta Tangmo NidaBiodata Tangmo NidaTangmo Nida Kenapa

Share to: