Biodata dan Profil Anwar Usman: Umur, Agama dan Karier, Ketua MK Nikahi Adik Jokowi

Biodata dan Profil Anwar Usman: Umur, Agama dan Karier, Ketua MK Nikahi Adik Jokowi

Biodata dan Profil Anwar Usman: Umur, Agama dan Karier, Ketua MK Nikahi Adik Jokowi

Potret Anwar Usman, Ketua MK Nikahi Adik Jokowi (Foto: Berbagai sumber)


Berikut adalah biodata dan juga profil dari Anwar Usman lengkap umur, agama dan kariernya, ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan menikah dengan adik Jokowi.

Anwar Usman adalah sosok ketua Mahkamah Konstitusi ke 6. Anwar Usman lahir di Bima, 31 Desember 1956. Umur Anwar Usman adalah 65 tahun dan menganut agama Islam.

Nama Anwar Usman akhir-akhir ini menjadi sering diperbincangkan. Hal ini karena dirinya yang akan menikah dengan adik dari Presiden Joko Widodo, Idayati. Mereka direncanakan akan menikah pada 26 Mei 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Firli Bahuri: Umur, Agama dan Jejak Karier, Ketua KPK Dilaporkan Terkait SMS Blast

Penasaran dengan sosoknya? yuk simak biodata dan profil Anwar Usman lengkap umur, agama dan kariernya, ketua MK yang akan menikah dengan adik Jokowi.

1. Profil Anwar Usman

Anwar Usman merupakan ketua Mahkamah Konstitusi yang ke 6. Anwar Usman mulai menjabat sebagai ketua MK sejak 2 April 2018 dan masih aktif hingga kini.

2. Karier Anwar Usman

Anwar Usman memulai kariernya sebagai seorang guru honorer pada 1975. Lalu kuliah Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta dan gelar Sarjana Hukum pada 1984.

Setelah itu, Anwar mencoba ikut tes menjadi calon hakim. Anwar pun lulus dan menjadi Calon Hakim Pengadilan Negeri Bogor pada 1985.

Setelah itu, Anwar Usman pun mulai masuk ke Mahkamah Agung, dan menjadi Asisten Hakim Agung mulai dari 1997–2003. Lalu menjadi Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung selama 2003–2006.

Lalu diangkat menjadi Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta pada tahun 2005. Lalu menjadi Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung periode 2006–2011. Lalu pada 6 April 2011, diangkat menjadi hakim konstitusi.

Lalu pada tahun 2015-2018 diangkat menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi ke-5. Dan pada tahun 2018 diangkat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi ke 6.

3. Pernah Bermain Film

Pada masa kuliah, Anwar Usman merupakan sosok mahasiswa yang aktif dalam kegiatan teater. Anwar Usman pun pernah beradu akting dengan Nungki Kusumastuti, Frans Tumbuan dan Rini S. Bono dalam film Perempuan dalam Pasungan pada tahun 1980.

4. Nikahi Adik Jokowi

Kini, Anwar Usman yang berstatus duda akan menikah dengan adik dari Presiden Jokowi, Idayati. Sama seperti Anwar, Idayati pun berstatus janda.

Mereka telah melakukan prosesi lamaran pada 12 Maret 2022, dan akan melangsungkan pernikahan pada 26 Mei 2022 dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di Sumabawa pada 28 Mei 2022.

5. Biodata Anwar Usman

Nama lengkap:Anwar Usman
Nama panggung:Anwar Usman
Kota asal:Bima, Nusa Tenggara Barat
Tanggal lahir:31 Desember 1956
Umur:65 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Hj. Suhada (meninggal dunia), Idayati
Anak:3 (dari Hj. Suhada)
Pendidikan:S-1 Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta, S-2 Program Studi Magister Hukum STIH IBLAM Jakarta, S-3 Program Bidang Ilmu Studi Kebijakan Sekolah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Pekerjaan:Ketua Mahkamah Konstitusi
Akun Instagram:-

Baca Juga: Biodata dan Profil Japto Soerjosoemarno: Umur, Agama dan Karier, Ketua Umum Pemuda Pancasila Gaes!

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Anwar Usman lengkap umur, agama dan kariernya, ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan menikah dengan adik Jokowi.




Ketua Mahkamah KonstitusiAnwar UsmanBiodata Anwar UsmanProfil Anwar UsmanUmur Anwar UsmanAgama Anwar UsmanKarier Anwar UsmanAnwar Usman nikahi adik JokowiAdik JokowiIdayati

Share to: