Biodata dan Profil Japto Soerjosoemarno: Umur, Agama dan Karier, Ketua Umum Pemuda Pancasila Gaes!

Biodata dan Profil Japto Soerjosoemarno: Umur, Agama dan Karier, Ketua Umum Pemuda Pancasila Gaes!

Biodata dan Profil Japto Soerjosoemarno: Umur, Agama dan Karier, Ketua Umum Pemuda Pancasila Gaes!

Kolase Foto dan Biodata Profil Japto Soerjosoemarno, Ketua Umum Pemuda Pancasila Gaes! (Foto: Berbagai Sumber)


Kenalan yuk dengan Japto Soerjosoemarno, ketua umum Pemuda Pancasila. Ini dia biodata dan profil Japto Soerjosoemarno, lengkap dengan umur, agama, hingga kariernya. 

Japto Soerjosoemarno adalah pria kelahiran 16 Desember 1949. Umur Japto Soerjosoemarno adalah 72 tahun dan agama yang ia anut adalah Islam. 

Japto Soerjosoemarno menjabat sebagai ketua umum Pemuda Pancasila sejak 1981 melalui Musyawarah Besar Pemuda Pancasila III di Cibubur. 

Seperti apa sosok Japto Soerjosoemarno? Ini dia biodata dan profil Japto Soerjosoemarno lengkap dengan umur, agama, dan kariernya yang berhasil dirangkum KUYOU. 

1. Keturunan ningrat

Japto Soerjosoemarno adalah anak dari pasangan Mayor Jenderal (Purn) Ir. KPH (Kanjeng pangeran Haryo) Soetarjo Soerjoseomarno, dan Dolly Zegerius. Sang ayah adalah seorang keturunan Ningrat dari Mangkunegaran, yakni cucu Mangkunegara V. 

2. Karier Japto Soerjosoemarno

Japto Soerjosoemarno dikenal sebagai seorang politikus. Ia menjabat sebagai ketua umum Pemuda Pancasila sejak tahun 1981 hingga saat ini.

Japto Soerjosoemarno juga diketahui aktif di sebuah organisasi bernama FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI). Tak hanya itu, Japto Soerjosoemarno menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Patriot. 

BACA JUGA: Awal Mula Bentrok Pancoran Barat dengan Pemuda Pancasila, Pembongkaran PAUD hingga Ahok Dicap Kang Bongkar

3. Keluarga Japto Soerjosoemarno

Japto Soerjosoemarno menikah dengan Retno Suciati dan telah dikaruniai tiga anak yang dinamai Raden Mas Sahid Abishalom Benninu Nugroho Nyosatwiko Soerjosoemarno, Golda Nayawitri B.D.K., dan Jedidiah Shenazar K.S. Anaknya yang bernama Sahid Abishalom menikah dengan aktris Indonesia Yasmine Wildblood. 

4. Sosok pemimpin kharismatik

Japto Soerjosoemarno dikenal sebagai sosok pemimpin yang kharismatik. Terbukti, Japto Soerjosoemarno berhasil membawa organisasi Pemuda Pancasila moncer. Bahkan, saat itu Pemuda Pancasila menjadi mitra pemerintahan di era Presiden Soeharto. 

5. Biodata dan profil Japto Soerjosoemarno

Nama lengkap:

KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno

Nama lain:

Japto Soerjosoemarno

Asal:

Indonesia

Tanggal lahir:

16 Desember 1949

Umur:

72 tahun

Agama:

Islam

Istri:

Retno Suciati

Pekerjaan:

Politikus, Ketua Umum Pemuda Pancasila

BACA JUGA: Menantu Tokoh Pemuda Pancasila, Ini 5 Potret Keluarga Yasmine Wildblood

Nah itu dia biodata dan profil Japto Soerjosoemarno lengkap dengan umur, agama, dan kariernya. Japto Soerjosoemarno adalah ketua umum Pemuda Pancasila.




Japto SoerjosoemarnoBiodata Japto SoerjosoemarnoProfil Japto SoerjosoemarnoUmur Japto SoerjosoemarnoAgama Japto SoerjosoemarnoKarier Japto SoerjosoemarnoBiografi Japto SoerjosoemarnoMengenal Japto Soerjosoemarno

Share to: