Mengenal Lebih Dalam Dunia Web 3.0, Majalabs Gelar Private Session Menarik

Mengenal Lebih Dalam Dunia Web 3.0, Majalabs Gelar Private Session Menarik

Mengenal Lebih Dalam Dunia Web 3.0, Majalabs Gelar Private Session Menarik

Kolase Foto Majalabs Gelar Private Session Menarik (Foto: Berbagai sumber)


Majalabs belum lama ini menggelar private session menarik yang membahas soal dunia Web 3.0.

Private session yang digelar pada 5 Aril 2022 ini dihadiri oleh banyak pemuda yang tertarik dan ingin mengetahui soal Web 3.0. Session ini diisi oleh Prima Yogi Loviniltra, CTO Majalabs. 

Dalam kesempatan tersebut, Prima Yogi Loviniltra memperkenalkan apa itu Web 3.0, seluk beluk Web 3.0, blockchain, hingga NFT. 

Apa itu Web 3.0? 

Dilansir dari laman Majalabs, Web 3.0 adalah evolusi internet yang diprediksi blockchain, teknologi yang ada dibagi cryptocurrency atau Non Fungile Tokens (NFT). 

Web 3.0 juga diartikan sebagai tipe internet yang baru, tak hanya bisa merespon hal yang kamu cari dan ketik saja, tapi juga bisa mengerti semua hal yang kamu sampaikan dalam berbagai bentuk.

Mengenal perbedaan Web 3.0 dengan Web 2.0 dan Web 1.0

Menurut penuturan Prima Yogi Loviniltra Web 3.0 ini juga disebut sebagai beginning of era yang menandakan era baru digital. Dalam private session, Prima Yogi Loviniltra mengungkap terdapat beberapa perbedaan mendasar antara Web 3.0, Web 2.0, dan Web 1.0.  

Pada versi internet web 2.0 memungkinkan orang untuk tidak hanya mengonsumsi konten, tetapi juga membuat konten mereka sendiri dan mempublikasikannya di blog seperti Tumblr, forum Internet, dan pasar seperti Craigslist. Belakangan, kemunculan platform media sosial termasuk Facebook, Twitter, dan Instagram membawa berbagi konten ke tingkat yang lebih tinggi.

Web 3.0 memungkinkan para penggunanya bisa mengnontrol data mereka sendiri. Mereka bisa berpindah dari media sosial ke email atau berbelanja dengan satu akun dipersonalisasi, bahkan membuat catatan Blockchain dari seluruh aktivitas. 

Pada Web 3 juga dikenal istilah token atau cryptocurrency di mana mereka mewakili kepemilikan jaringan terdesentralisasi yang dikenal sebagai blockchains. 

Yogi menuturkan bahwa salah satu kunci penting yang perlu dilakukan untuk terjun atau jump in ke dunia web 3.0 adalah belajar. Untuk mendapatkan informasi-informasi seputar Web 3.0, kamu bisa mengaksesnya lewat Twitter. 

"Belajar, mulai browsing, yaudah jump in. Menurut saya key paling penting  main di web 3.0. belajar dari mana sih? Twitter! follow orang yang tepat, udah perfect, itu dia akan linked kemana-mana," kata Prima Yogi Loviniltra. 




Web 3.0apa itu Web 3.0mengenal Web 3.0hal yang dibutuhkan untuk Web 3.0masuk ke dunia Web 3.0private session Web 3.0MajalabsMajalabs Private SessionPrima Yogi Loviniltradunia web 3.0

Share to: