Biodata dan Profil Lili Pintauli: Umur, Agama dan Jejak Karier, Wakil Ketua KPK Dugaan Gratifikasi

Biodata dan Profil Lili Pintauli: Umur, Agama dan Jejak Karier, Wakil Ketua KPK Dugaan Gratifikasi

Biodata dan Profil Lili Pintauli: Umur, Agama dan Jejak Karier, Wakil Ketua KPK Dugaan Gratifikasi

Biodata dan Profil Lili Pintauli (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Lili Pintauli lengkap umur, agama dan jejak karier, Wakil Ketua KPK yang diduga terima gratifikasi.

Lili Pintauli adalah seorang advokat Indonesia. Lili Pintauli lahir di Tanjung Pandan, Bangka Belitung, 9 Februari 1966. Umur Lili Pintauli adalah 56 tahun dan menganut agama Islam.

Lili Pintauli yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) diduga menerima gratifikasi dari sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada saat menonton MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Tiorita Surbakti: Umur, Agama dan Akun IG, Istri Bupati Langkat Tersangka Korupsi

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Lili Pintauli lengkap umur, agama dan jejak karier, Wakil Ketua KPK yang diduga terima gratifikasi.

1. Profil Lili Pintauli

Lili Pintauli Siregar merupakan seorang advokat senior di Indonesia. Lili Pintauli yang lahir di Bangka Belitung, kini berusia 56 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Wakil Ketua KPK

Kini, Lili Pintauli menjabat sebagai wakil Ketua KPK sejak tahun 2019. Lili Pintauli menjadi wakil dari Firli Bahuri sebagai ketua KPK saat ini.

3. Jejak Karier

Lili Pintauli mengawali kariernya sebagai Asisten Pembela Umum Lembaga Bantuan Hukum Medan pada tahun 1991–1992. Kemudian, ia bekerja menjadi asisten pengacara di kantor advokat Asamta Parangiunangis, SH & Associates pada 1992–1993.

Pada tahun 1994, Lili Pintauli bekerja di  Pusat Bantuan dan Penyadaran Hukum Indonesia (Pusbakumi) Medan, lalu ia menjadi Direktur Eksekutif Pusbakumi pada 1999-2002.

Lili Pintauli juga pernah menjadi Komisioner Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) selama dua periode, pada tahun 2008–2013 dan 2013–2018.

Pada 20 Desember 2019, Lili Pintauli resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Ketua KPK periode 2019-2023.

4. Diduga Menerima Gratifikasi

Lili Pintauli dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas dugaan pelanggaran etik. Ia diduga menerima gratifikasi saat menonton ajang balap MotoGP Mandalika 2022, yang artinya Lili diduga melanggar kode etik insan KPK.

Lili Pintauli diduga menerima gratifikasi dari sebuah perusahaan BUMN saat menonton MotoGP Mandila 2022. Lili diduga mendapatkan tiket MotoGP Mandalika di Grandstand Premium Zona A-Red serta fasilitas penginapan di Amber Lombok Beach Resort.

5. Biodata Lili Pintauli

Nama lengkap:Lili Pintauli Siregar
Kota asal:Tanjung Pandan, Bangka Belitung
Tanggal lahir:9 Februari 1966
Umur:56 tahun
Agama:Islam
Keturunan:Batak
Pasangan:-
Pendidikan:S1 dan S2 Ilmu Hukum Universitas Islam Sumatera Utara, Medan
Pekerjaan:Advokat, Wakil Ketua KPK
Akun Instagram:-

Baca Juga: Biodata dan Profil Abdul Gafur Mas'ud: Umur, Agama dan Keluarga, Bupati Simpan Uang Korupsi di Nur Afifah Balqis

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Lili Pintauli lengkap umur, agama dan jejak karier, Wakil Ketua KPK yang diduga terima gratifikasi.




Wakil Ketua KPKWakil Ketua KPK gratifikasiLili PintauliBiodata Lili PintauliProfil Lili PintauliUmur Lili PintauliAgama Lili PintauliKarier Lili PintauliLili Pintauli gratifikasiKasus Lili Pintauli

Share to: