Zidan dan Tri Suaka Trauma Gak Bisa Tidur: Akui Pantas Dihujat Netizen

Zidan dan Tri Suaka Trauma Gak Bisa Tidur: Akui Pantas Dihujat Netizen

Foto

Kolase Foto Zidan dan Tri Suaka Trauma Gak Bisa Tidur (Foto: dunia MANJI)


Zinidin Zidan dan Tri Suaka akhirnya buka suara terkait kabar viral mereka yang diduga mencemooh Andika Kangen Band. Zinidin Zidan mengaku tak bisa tidur hingga merasa pantas dihujat. 

Hal tersebut diakui Zinidin Zidan dan Tri Suaka saat menjadi bintang tamu podcast dunia MANJI. Dalam podcast tersebut, Zidan mengaku dirinya kena mental lantaran mendapat banyak bullyan dari netizen. 

"Kena mental. Iyah (karna bullyan netizen). Soalnya aku kan masih baru banget nih. Trus pas ya aku sekarang udah itu, ngerasain dibully," kata Zidan. 

Tak hanya itu, Zidan mengungkap bahwa ia pantas dibully. Ia mengakui bahwa ia memang salah. 

"Dari kejadian ini, ya pantes lah, aku yang salah juga," kata Zinidin Zidan. 

BACA JUGA: Tri Suaka dan Zinidin Zidan Minta Maaf Usai Parodikan Andika Kangen Band, Netizen: Star Syndrome

Jelaskan kronologi tirukan Andika Kangen Band

Zidan dan Tri Suaka pun menjelaskan bagaimana awal mula dan kronologi mereka menirukan gaya bernyanyi Andika Kangen Band. Saat kejadian tersebut, mereka tengah melakukan live TikTok dan Bigo. 

Saat melakukan live tersebut, Zidan dan Tri diminta untuk melakukan impersonate Andika Kangen Band dan Rizal Armada saat bernyanyi. 

"Kita lagi live TikTok kan. Jadi kita ada yang minta viewersnya kan," kata Tri Suaka.

"Nanyain lagu trus tiru cara mainnya," tambah Zinidin Zidan. 

Tak hanya Andika Kangen Band dan Rizal Armada saja, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga meng-impersonate beberapa penyanyi lain seperti Ebit G. Ade, Rian D'Masiv, Iwan Fals, dan masih banyak lagi.

Menurut Anji, perbuatan Tri dan Zidan memang tak salah. Namun, hal tersebut jadi terlihat salah ketika keduanya tertawa seolah-olah tengah mengejek penyanyi yang mereka tiru gayanya.

Menurut Tri dan Zidan, keduanya sama sekali tak berniat untuk menghina atau melecehkan Andika atau pun penyanyi lain. 

"Tujuannya tu apa ya. Tapi Insha Allah kita tu ga ada (berniat menghina). Ya orang senior kita, ga mungkin lah kita kayak gitu, kita tu siapa," kata Tri Suaka. 

BACA JUGA: Bandingkan Ekspresi Zinidin Zidan Saat Klarifikasi dan Minta Maaf, Netizen: Katanya Gak Panik?

Meminta maaf ke Andika

Baik Zidan maupun Tri sudah meminta maaf secara langsung kepada Andika Kangen Band. Saat itu, Andika pun sudah memaafkan Tri dan Zidan. 

"Maafkan kesalahan kami, jika kami salah, saya minta maaf karna manusia tempatnya salah," kata Tri Suaka. 

"Aku mengakui kesalahan aku, kita tu pada dasarnya gada niatan untuk ngejelekin musisi-musisi senior. Ya intinya aku tau itu fatal, jadi aku minta maaf," kata Zinidin Zidan. 

Mengaku trauma hingga tak bisa tidur

Anji sendiri melihat bahwa kedua musisi Jogja ini mengalami trauma atau kena mental. Zinidin Zidan sendiri memang mengakui hal tersebut. 

Zidan bahkan mengaku bahwa dirinya sulit tidur karena memikirkan permasalahan tersebut. Tak hanya itu, ia juga muntah-muntah bahkan hampir menghapus akun media sosialnya. 

"Ampe aku tu lima hari itu gak enak tidurnya. Sehari aja tu pernah muntah-muntah aku mikirin ini," kata Zidan. 

"Akun sosial mediaku hampir kuapusin semua. Cuma ku arsipin semua, kayak ku pindahin biar gak sering-sering buka," ungkap Zidan. 

Sementara itu, Tri Suaka sendiri sudah berkomunikasi dengan Andika sejak setahun lalu. Secara pribadi, Tri sendiri tak ada masalah dengan Andika Kangen Band. Ia justru merasa bahwa ia dan Andika dibentrokan oleh pernyataan netizen. 

BACA JUGA: Diduga Parodikan Cara Bernyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Panen Hujatan

"Karna untuk pribadi sama Bang Andika, Alhamdulillah, Bang Andika tu kayak gak ada apa apa. Cuma dari masyarakat umum, kita tu kayak dibentrokin gitu. Ini ni pemahaman Tri Pribadi gitu lhoh," kata Tri Suaka. 




Zinidin ZidanZinidin Zidan Tak Bisa TidurTri SuakaZinidin Zidan DihujatZinidin Zidan Dibully NetizenAndika Kangen Band

Share to: