Fakta-fakta Plunyon Kalikuning, Tempat Wisata Indah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Fakta-fakta Plunyon Kalikuning, Tempat Wisata Indah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Foto

Fakta-fakta Plunyon Kalikuning, Tempat Wisata Indah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak fakta-fakta Plunyon Kalikuning, tempat wisata Indah yang menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari.

Film KKN di Desa Penari akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. Film yang berasal dari utas Twitter ini sukses membuat orang penasaran. Banyak yang mengapresiasi sinematografi dari film KKN di Desa Penari ini.

Tak hanya itu, banyak juga yang mengapresiasi pemilihan lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Seorang netizen di Twitter membeberkan lokasi yang diduga menjadi tempat syuting dari  film KKN di Desa Penari. Lokasi tersebut adalah Plunyon Kalikuning yang berada di Yogyakarta.

Baca Juga: 'KKN di Desa Penari' Dari Sebuah Thread Twitter Menjadi Film

Nah, buat kamu yang penasaran dengan Plunyon Kalikuning ini, yuk simak fakta-fakta Plunyon Kalikuning, tempat wisata Indah yang menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari.

Plunyon Kalikuning Adalah

Plunyon Kalikuning adalah salah satu tempat wisata Indah yang berada di Yogyakarta. Plunyon Kalikuning ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sajikan Wisata Alam Lereng Gunung Merapi

Plunyon Kalikuning menyajikan wisata alam di lereng Gunung Merapi. Plunyon Kalikuning ini dikelilingi pepohonan hijau yang berada di lereng Gunung Merapi.

Wisata alam di lereng Gunung Merapi menjadi daya tarik utama wisatawan di Plunyon Kalikuning ini.

Sajikan Berbagai Spot Foto

Tak hanya menyajikan wisata alam dengan pemandangan indahnya, Plunyon Kalikuning juga menyajikan berbagai spot foto. Seperti jembatan gantung, jembatan kuning, gazebo berbentuk sangkar dan rumah.

Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari?

Plunyon Kalikuning ini diduga menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Hal ini bermula dari cuitan seorang netizen Twitter dengan akun @axelisirius yang mengunggah penampakan indah di Plunyon Kalikuning, yang sama persis dengan lokasi yang ada di film KKN di Desa Penari ini.

Alamat dan Tiket Masuk Plunyon Kalikuning

Plunyon Kalikuning ini beralamat lengkap di Kedungsriti, RT.01/RW.06, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Sementara itu, untuk memasuki Plunyon Kalikuning ini hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Biaya tiket masuk ini sudah termasuk ke tiga lokasi wisata yakni Plunyon, Kalikuning dan Kali Talang.

Baca Juga: Rincian Budget Liburan ke Korea Selatan Ala TikTok yourstep.idn, Lengkap Tips dan Rekomendasi Tempat Wisata

Nah, itulah fakta-fakta Plunyon Kalikuning, tempat wisata Indah yang menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari.




PlunyonPlunyon KalikuningPlunyon Kalikuning YogyakartaLokasi Syuting film KKN di Desa PenariPlunyon Kalikuning KKN di Desa PenariWisata Plunyon KalikuningAlamat Plunyon KalikuningTiket masuk Plunyon KalikuningFakta Plunyon Kalikuning

Share to: