Fakta Menarik Tebet Eco Park: Rute, Tiket Masuk, Parkir hingga Jam Buka

Fakta Menarik Tebet Eco Park: Rute, Tiket Masuk, Parkir hingga Jam Buka

Foto

Kolase Foto Tebet Eco Park (Foto: Instagram @tebetecopark)


Ini dia fakta menarik Tebet Eco Park, dari mulai rute, tiket masuk, hingga parkir dan jam bukanya.

Tebet Eco Park adalah salah satu tempat berlibur yang baru diresmikan tahun ini. Tebet Eco Park dirancang dengan berbagai zona dengan fungsi berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Hadirnya Tebet Eco Park di Jakarta membuat masyarakat memiliki pilihan tempat untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarganya. Kini, Tebet Eco Park pun mulai dikunjungi masyarakat Jakarta. 

Meski begitu, masih banyak informasi terkait Tebet Eco Park yang belum diketahui. Simak yuk fakta menarik Tebet Eco Park yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Plunyon Kalikuning, Tempat Wisata Indah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

Tentang Tebet Eco Park

Kawasan Tebet Eco Park ini memiliki luas 7,3 hektare dan hadir sebagai ruang terbuka hijau yang telah direvitalisasi. Tebet Eco Park menyediakan keindahan alami taman melalui ruang terbuka hijau dan biru.

Dua kawasan yang sebelumnya terpiah dan berseberangan, yakni Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan kini menjadi satu taman terbadu dengan konsep harmonisasi antara fungsi ekologi, sosial, edukasi, dan rekreasi. 

Revitalisasi Tebet Eco Park adalah hasil kolaborasi antaran Pemprov DKI Jakarta, Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, PT Award Global Infinity dan PT Kepland Investaa selaku pemegang kewajiban, serta berbagai komunitas yang telah diinisiasi pada 2019. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hampers Idul Fitri 2022, Sederhana Tapi Bermanfaat Gaes

Lokasi dan rute ke Tebet Eco Park

Tebet Eco Park ini terletak di Jalan Tebet Barat Raya, RT 1/ RW 10, Jakarta Selatan. Rute menuju Tebet Eco Park juga terbilang mudah diakses menggunakan transportasi umum. 

Rute ke Tebet Eco Park dari Stasiun Bogor

- Naik KRL dari Stasiun Bogor jurusan Angke, Jakarta Kota/ Jatinegara

- Turun di stasiun Duren Kalibata

- Naik Transportasi Mikrotrans menuju Tebet Eco Park

- Kamu juga bisa turun di StasiuN Cawang dan berjalan kaki menuju Tebet Eco Park atau naik ojek online menuju Tebet Eco Park dengan jarak kurang lebih 1,1 km. 

Rute ke Tebet Eco Park naik mobil

Jika kamu menggunakan mobil pribadi, kamu bisa parkir di area parkir Plaza Utara, sayangnya area tersebut masih terbatas. 

Jam buka dan harga tiket

Dilansir dari Instagram resmi @tebetecopark, Tebet Eco Park ini dibuka untuk umum setiap hari pukul 06.00 hingga pukul 19.00 WIB. Sementara itu, tiket masuk Tebet Eco Park adalah gratis. 

BACA JUGA: Ini Tempat Parkir Motor dan Mobil Hutan Kota GBK Terdekat, Lengkap Pintu Masuk dan Jam Buka

Nah itulah fakta menarik Tebet Eco Park dari mulai rute, harga tiket masuk, hingga jam bulanya. 




Tebet Eco ParkHarga Tiket Tebet Eco ParkTiket Masuk Tebet Eco ParkRute Tebet Eco ParkMenuju Tebet Eco ParkParkir Tebet Eco ParkJam Buka Tebet Eco Park

Share to: