Biodata dan Profil Ida Leman: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior Sahabat Mieke Wijaya

Biodata dan Profil Ida Leman: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior Sahabat Mieke Wijaya

Biodata dan Profil Ida Leman: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior Sahabat Mieke Wijaya

Biodata dan Profil Ida Leman, Aktris Senior Sahabat Mieke Wijaya (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Ida Leman lengkap umur, agama dan karier, aktris senior yang merupakan sahabat Mieke Wijaya.

Ida Leman adalah seorang aktris senior asal Padang, Sumatera Barat. Ida Leman lahir pada 16 November 1955. Umur Ida Leman adalah 67 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Ida Leman merupakan sahabat dari almarhumah Mieke Wijaya. Mereka bersahabat sejak berperan di sinetron yang sama, Losmen pada tahun 1986.

Baca Juga: Biografi dan Profil Mieke Wijaya, Aktris Senior Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Lalu, bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Ida Leman lengkap umur, agama dan karier, aktris senior yang merupakan sahabat Mieke Wijaya.

1. Profil Ida Leman

Ida Leman memiliki nama lengkap Hidayati Ahmad Leman, ia merupakan aktris senior Indonesia yang berasal dari Padang, Sumatera Barat.  Ida Leman ditahun 2022 kini berusia 67 tahun dan ia menganut agama Islam.

Ida Leman menikah dengan sutradara Irwinsyah, namun suaminya tersebut meninggal pada tahun 1992. Pada tahun 1996, Ida Leman menikah dengan Agung Wibowo. Ida Leman juga merupakan ibu kandung dari aktor dan musikus Indonesia, Mario Irwinsyah.

2. Karier Ida Leman

Ida Leman memulai kariernya dengan membintangi film Sakura dalam Pelukan pada tahun 1979. Namanya mulai dikenal setelah berperan sebagai Mbak Pur dalam sinetron Losmen yang pernah ditayangkan di TVRI pada tahun 1986.

Sepanjang kariernya, Ida Leman telah membintangi belasan judul film dan dua judul sinetron yakni Losmen dan Guest House: Losmen Reborn.

3. Bendahara Umum HAPSI

Ida Leman tergabung ke dalam Himpunan Artis Pengusaha Indonesia (HAPSI). Di HAPSI, Ida Leman menduduki jabatan sebagai bendahara umum.

Selain aktif menjadi aktris, Ida Leman diketahui juga merupakan seorang desainer busana muslim.

4. Sahabat Mieke Wijaya

Ida Leman merupakan sahabat dari almarhumah Mieke Wijaya. Mereka bersahabat sejak berperan di sinetron yang sama, Losmen pada tahun 1986. Di sinetron tersebut, Ida Leman berperan sebagai Mbak Pur dan Mieke Wijaya berperan sebagai Bu Broto.

Seperti yang diketahui, Mieke Wijaya baru saja meninggal dunia di usia 83 tahun pada 3 Mei 2022. Ida Leman sendiri sebenarnya sudah ingin menjenguk sahabatnya tersebut sejak dua bulan yang lalu. 

Namun, karena konidisi Mieke Wijaya yang semakin parah akibat penyakit diabetesnya, Ida Leman pun mengurungkan niatnya. Sayangnya kini, ia sudah tidak bisa bertemu kembali dengan Mieke Wijaya karena ia sudah wafat.

5. Biodata Ida Leman

Nama lengkap:Hidayati Ahmad Leman
Nama panggung:Ida Leman
Kota asal:Padang, Sumatera Barat
Tanggal lahir:16 November 1955
Umur:67 tahun (2022)
Agama:Islam
Pasangan:Irwinsyah (wafat 1992), Agung Wibowo 
Anak:Mario Irwinsyah
Pendidikan:-
Profesi:Aktris, Desainer
Akun Instagram:

@idalemanofficialnew

Baca Juga: Biodata dan Profil Cut Memey: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior yang Hits Hingga Kini

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Ida Leman lengkap umur, agama dan karier, aktris senior yang merupakan sahabat Mieke Wijaya.




Sahabat Mieke WijayaIda LemanBiodata Ida LemanProfil Ida LemanUmur Ida LemanAgama Ida LemanKarier Ida LemanHAPSIAnak Ida Leman

Share to: