Arti Kata dan Makna Agama Tentatif, Istilah yang Viral di Media Sosial

Arti Kata dan Makna Agama Tentatif, Istilah yang Viral di Media Sosial

Arti Kata dan Makna Agama Tentatif, Istilah yang Viral di Media Sosial

Kolase Foto Ilustrasi Agama Tentatif, Istilah yang Viral di Media Sosial (Foto: iStock)


Banyak yang penasaran apa itu Agama Tentatif? Simak yuk arti kata dan makna Agama Tentatif, istilah yang baru-baru ini viral di media sosial.

Agama Tentatif adalah istilah yang baru-baru ini muncul di media sosial. Istilah tersebut muncul di media sosial TikTok lantaran terdapat konten soal Agama Tentatif. 

Konten tersebut membahas soal daftar artis yang pindah agama, seperti Deddy Corbuzier yang pindah dari Katolik ke Islam, Roger Danuarta, Asmirandah, dan masih banyak lagi. 

Dari situlah terdapat keterangan yang mengungkap bahwa agama awal seorang artis adalah tentatif. Tak heran netizen pun mulai bertanya-tanya tentang apa itu Agama Tentatif? 

"btw agama tentatif apaan...." tulis seorang netizen di Twitter. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna YGY, Bahasa Gaul Baru yang Viral di Twitter Hingga TikTok

Ini dia penjelasan lengkap terkait arti dan makna Agama Tentatif  yang viral di media sosial. 

Arti kata dan makna Agama Tentatif

Agama Tentatif terdiri dari dua kata yaitu 'Agama' dan 'Tentatif'. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata Agama adalah ajaran atau sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta tata kaidah pergaulan manusia dan manusia serta manusia dan lingkungannya. 

Indonesia dikenal menjadi Negara yang religius. Pasalnya, agama menjadi salah satu fondasi dalam negara Indonesia dan hadir dalam pasal 1 Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Indonesia sendiri mengakui identitas bagi warga negaranya. Terdapat enak identitas agama yang diakui, diantaranya seperti Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghuchu. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Bias dalam K-POP: Ultimate hingga Wrecker yang Wajib Diketahui

Sementara itu, kata 'Tentatif' dalam KBBI berarti belum pasti atau masih bisa berubah. Kata 'Tentatif' juga diartikan sebagai sementara waktu. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Nomaden, Hidup Berpindah yang Diterapkan Orangtua Atta Halilintar

Nah itulah arti kata dan makna Agama Tentatif yang baru-baru ini viral di media sosial terutama di TikTok dan Twitter.




Agama Tentatifapa itu Agama Tentatifmengenal Agama Tentatifarti kata Agama Tentatifmakna Agama Tentatifarti kata makna Agama Tentatifviral di media sosialviral Agama Tentatif

Share to: