Komitmen Dukung UMKM dan Industri Dalam Negeri, Erick Thohir: Ini Harus!

Komitmen Dukung UMKM dan Industri Dalam Negeri, Erick Thohir: Ini Harus!

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berkomitmen untuk terus membangun dan mendukung industri dalam negeri.

Baginya, ini adalah sebuah keharusan untuk Indonesia agar memiliki ekosistem yang kuat dan saling mendukung.

"Kita punya komitmen penuh untuk membangun industri dalam negeri. Ini harus," ujar Erick Thohir pada Senin, 24 Mei 2021.

Seperti yang kita ketahui, Kementerian BUMN telah meluncurkan Pasar Digital atau PaDi. PaDi yang dikhususkan untuk UMKM ini mengeluarkan peraturan menteri yang menyatakan kalau tender antar BUMN dengan nilai di bawah Rp400 juta tidak boleh lagi atau dilarang. 

Baca Juga: Kunjungi Rumah Raffi dan Nagita Slavina, Erick Thohir Ungkap Keluarga Tetap Nomor Satu

Harus terbuka dan transparan, Erick Thohir ingin ini berjalan terutama bagi tender dengan nilai di bawah Rp400 juta itu harus UMKM.

"Karena itu ketika ada tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang akan diluncurkan sampai 40 persen, kita mendukung," tegasnya.

Tak hanya itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga pernah menyerukan ajakan untuk membeli produk industri dalam negeri sebanyak-banyaknya oleh pemerintah pusat, daerah, hingga BUMN.

Baca Juga: Tips Sukses Erick Thohir Bagi Anak Muda, Merasa Pintar Saja Gak Cukup Gaes!

Pasalnya, hal ini dinilai mampu membangun kemandirian, ketahanan ekonomi nasional hingga memiliki dampak yang cukup besar bagi ekonomi rakyat bawah.




Industri Dalam NegeriMenteri BUMNBUMNKementerian BUMNETErick ThohirMenteri Erick ThohirErick Thohir Dukung UMKM

Share to: