Wishnutama: Puteri Indonesia bisa Perkenalkan Keindahan Seni dan Budaya Tanah Air ke Dunia Internasional

Wishnutama: Puteri Indonesia bisa Perkenalkan Keindahan Seni dan Budaya Tanah Air ke Dunia Internasional

Wishnutama: Puteri Indonesia bisa Perkenalkan Keindahan Seni dan Budaya Tanah Air ke Dunia Internasional

Foto: Instagram


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama yang juga pada saat malam pemilihan Puteri Indonesia 2020 sebagai juri, berharap dengan tekrpilihnya wakil dari Provinsi Jawa Timur yang sebagai Puteri Indonesia, dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke dunia Internasional.

Karena pada saat malam pemilihan Puteri Indonesia baru saja dilaksanakan pada Jumat, 6 Maret 2020. Setelah melalui penjurian panjang Rr Ayu Maulida Puteri, finalis dari Jawa Timur, terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020 dan selanjutnya melanjutkan tongkat estafet dari Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull.

“Puteri Indonesia tidak sekadar ajang kecantikan, kebih dari itu, Puteri Indonesia secara konsisten menghadirkan wakil-wakilnya menunjukan Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan kekayaan alamnya, budaya, dan juga ragam kekuatan produk kreatifnya,” kata Wishnutama usai acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Dan saat menjuri di malam final Puteri Indonesia 2020, Wishnutama juga mengatakan lewat tiga kekuatan utama yang dimiliki seluruh finalis yaitu brain, beauty, dan behaviour, mereka juga diminta dapat terus menanamkan akar yang kuat terhadap generasi muda untuk mencintai budaya nusantara.

Selain Menparekraf turut hadir juga sebagai juri di acara tersebut, adalah Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, serta Miss Universe 2015 Pia Alonso Wurtzbach.

Wishnutama juga sempat melontarkan pertanyaan kepada finalis dari Nusa Tenggara Timur, Angel Virginian Boelan di babak 6 besar. Dan juga nantinya para finalis akan bekerja sama dengan Kementrain Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk memperkenalkan berbagai keindahan, seni, dan budaya yang dimiliki Indonesia.

“Mereka juga bisa terus memperkenalkan berbagai keindahan seni dan budaya Tanah Air ke dunia internasional. Serta tidak ketinggalan mendorong masyarakat untuk mencintai produk ekonomi kreatif lokal sehingga terciptanya ekosistem yang baik dalam perkembangan ekonomi kreatif tanah air,” katanya.

Tema yang bertajuk ‘Colorful East Nusa Tenggara’ dipilih sebagai bentuk dukungan yayasan Puteri Indonesia terhadap program pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena itu NTT yang sebagai salah daerah destinasi super prioritas.

Penulis: Muhammad Faisal




wishnutamaputri indonesia 2020menteri menparekraf

Share to: