Rachmat Gobel Apresiasi Erick Thohir Berhasil Bangkitkan UMKM dan Produk Lokal

Rachmat Gobel Apresiasi Erick Thohir Berhasil Bangkitkan UMKM dan Produk Lokal

Rachmat Gobel Apresiasi Erick Thohir Berhasil Bangkitkan UMKM dan Produk Lokal

Rachmat Gobel Apresiasi Erick Thohir Berhasil Bangkitkan UMKM dan Produk Lokal (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapatkan apresiasinya karena telah membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga produk lokal.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel dalam acara Silaturahmi Nasional bertajuk 'Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman', di NasDem Tower, Jakarta pada Kamis, 2 Juni 2022.

Rachmat Gobel menilai Erick tak hanya mampu menyediakan modal, melainkan juga menciptakan akses pasar yang berkualitas melalui pusat perbelanjaan Sarinah.

Baca Juga: AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

"Saya juga ingin memberikan pujian buat Erick Thohir supaya pada tahu, kalau bicara usaha kecil dan sebagainya, itu Sarinah bisa jadi karena Pak Erick Thohir. Beliau berhasil membawa produk desa sampai produk kota kita, itulah Sarinah sebagai showroomnya Indonesia," ujar Gobel.

Lebih lanjut, Gobel menyebut Erick Thohir bisa merubah Sarinah yang tadinya tidak mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern lain, kini pusat perbelanjaan tertua di Indonesia itu berubah menjadi pusat perbelanjaan modern yang menghadirkan berbagai UMKM dan produk lokal.

"Yang tadinya Sarinah jualan barang enggak jelas, dibilang barang palsu karena ada Grand Indonesia, Plaza Indonesia, kalau batik murah ada Thamrin City. Di sini Erick mengubah Sarinah, meski tidak gampang tapi di zaman Erick bisa berubah sehingga menjadi potret produk lokal kita. Kalau ke Sarinah, itu karya Erick. Ini salah satu pemimpin yang benar," kata Gobel.

Baca Juga: Gemar Santuni Anak Yatim, Erick Thohir Jadi Teladan dalam Bersedekah




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir diapresiasiRachmat Gobel apresiasi Erick Thohir

Share to: