Berhasil Jual 100 Koleksi 24 Jam, JUKIVERSE NFT Exhibition Digelar di Metaverse Gaes!

Berhasil Jual 100 Koleksi 24 Jam, JUKIVERSE NFT Exhibition Digelar di Metaverse Gaes!

Foto

Pembukaan JUKIVERSE NFT Exhibition (Foto: Youtube Kompas TV)


Seni Digatal Si Juki berhasil menjual 100 koleksi dalam 24 jam, JUKIVERSE NFT Exhibition akan segera digelar secara hybrid di Metaverse dan dunia nyata secara bersamaan gaes!

Siapa sih yang tak mengenal karakter yang satu ini, Si Juki merupakan karakter komik ciptaan Faza Meonk yang sudah mendunia. Diciptakan sejak 2012, karakter ini sudah berkolaborasi dengan karakter-karakter internasional, seperti SpongeBob Squarepants (US), Larva (South Korea), BoboiBoy (Malaysia).

Semakin maju kedepan, Si Juki kini tampal sebagai seni digital NFT. Bahkan 100 koleksi sebelumnya berhasil terjual dalam waktu kurang dari 24 jam. Keren banget!

Baca Juga: Jadi Pembicara di Bali Blockchain Community Meet Up, Adrian Zakhary Perkenalkan Digital Fashion Indonesia

Kedepannya, akan ada JUKIVERSE NFT Exhibition yang diselenggarkan pada 2-12 Juni 2022 yang dilaksanakan secara hybrid di Metaverse dan dunia nyata secara bersamaan. Pertama di Indonesia lho.

Berawal dari Komik Iseng Jadi Seni Digital

Creator Si Juki, Faza Meonk mengungkapkan rasa bahagianya untuk penggelaran pertama pameran karakter komik ini. Dia bahkan mengatakan bahwa awalnya Si Juki hanya berawal dari komik iseng lho gaes!

"Akhirnya pameran ini bisa berjalan. Bagi saya, ini perjalanan yang cukup panjang. Saya sudah berkarya lewat Si Juki sejak 2010 sampai sekarang 2022," katanya.

"Dari awalnya Juki hanyalah komik iseng-iseng, yang sampai akhirnya saya seriusin sebagai sebuah IP bisnis, intelektual properti bisnis. Dimana Indonesia dulunya belum melek soal intelektual properti basis karakter."

Baginya, munculnya NFT Si Juki merupakan salah satu cara beradaptasi dengan zaman yang bisa memberikan jalan untuk menembus pasar Internasional.

"Ini justru membuka peluang bagi kreator-kreator untuk ke pasar Internasional," lanjutnya.

Bagaimana tidak, Faza Meonk mengungkapkan bahwa banyak peminat yang datang dari luar negeri seperti Amerika hingga Prancis. 

Didukung oleh PT Sarinah, Rekata Studio Hingga Bank BRI, JUKIVERSE NFT Exhibition akan berlangsung sebagai sebuah perayaan, apresiasi, dan langkah awal.

Pameran ini akan hadir dalam produk-produk inovatif seiring dengan  perkembangan teknologi NFT dan blockchain. Bahkan akan dilaksanakan di Metaverse dan dunia nyata secara bersamaan.

Diadakan di Sarinah, JUKIVERSE NFT Exhibition diadakan pada 2-12 Juni 2022 di Sarinah, Jakarta. Jangan sampai ketinggalan ya!




JUKIVERSE NFT ExhibitionSi JukiNFTNFT Si JukiKreator Si JukiFaza MeonkKrator NFTNFT Indonesia

Share to: