Seperti Jokowi, Erick Thohir Disebut Mirip dengan Tokoh Wayang Ini Gaes!

Seperti Jokowi, Erick Thohir Disebut Mirip dengan Tokoh Wayang Ini Gaes!

Foto

Erick Thohir Jokowi (Foto: Istimewa)


Sama seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN Erick Thohir disebut memiliki kesamaan dengan tokoh wayang Raden Parikesit.

Pada tahun 2014, tokoh wayang tersebut juga dianalogikan mirip dengan Presiden Jokowi lho gaes!

Hal ini disebutkan ketika bos BUMN ini mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Capres pada Pemilu 2024. Kali ini, dukungan tersebut disuarakan oleh PKB Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) pada 3 Juni 2022.

Dalam acara yang sama, mereka tengah menggelar musyawarah besar ke-5 PKB Pujakesuma. Adapun, Ketua Umum PKB Pujakesuma Joko Susilo menjadikan dukungan tersebut sebagai bentuk harapan masyarakat untuk Erick dapat masuk ke dalam daftar capres cawapres pada Pemilu 2024. 

Diteriaki Presiden, Erick Thohir ini mengatakan masih berfokus pada pekerjaannya sebagai salah satu menteri dalam kabinet presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya rasa hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada kerjaan yang ada," ungkap Erick Thohir.

Meski begitu, Erick menjelaskan bahwa keputusannya untuk menjadi Ketua Pembina PKB Pujakesuma bukan dijadikan sebagai kepentingan politik maupun pemilu 2024 mendatang. 

"Saya akan terus mendampingi, bukan hanya karena 2024 saja. Kalau tadi ada yang berbicara tentang 2024, berarti mendoakan saya jadi cepat tua," canda Erick.  

Sementara itu, Erick juga menjelaskan bahwa dirinya telah menyampaikan sejumlah pesan kepada PKB Pujakesuma, yakni untuk dapat terus menjaga kebudayaan Indonesia serta membangun ekonomi kerakyatan Indonesia dari berbagai sektor. 




PKB PujakesumaPresiden Joko WidodoPresiden JokowiErick ThohirErick Thohir 2024Dukungan Erick Thohir 2024ET

Share to: