Waduh! Film Buzz Lightyear Tampilkan Konten LGBT, 14 Negara Ini Larang Tayang

Waduh! Film Buzz Lightyear Tampilkan Konten LGBT, 14 Negara Ini Larang Tayang

Foto

14 Negara yang Melarang Tayangan Film Buzz Lightyear (Foto: Pixar)


Walt Disney Co (DIS.N) tidak mendapatkan izin penayangan film Buzz Pixar barunya "Lightyear" di 14 negara Timiur Tengah dan juga Asia karena konten LGBT gaes!

Dilansir dari Reuters, film animasi tersebut tampaknya tidak akan tayang di China, sebagai negara yang menjadi pasar film paling terkenal dan terbesar di dunia.

Seorang produser "Lightyear" mengatakan bahwa pihak berwenang di China telah meminta pemotongan film karena dia berasumsi bahwa potogan itu tidak akan layak tayang disana. Namun Disney menolaknya.

Baca Juga: Resmi! Ini Siopsis dan Teaser Squid Game Season 2, Bakal Ada Gong Yoo Gaes!

Potongan film tereseut diketahui merupakan gambaran LGBT atau pasangan sesama jenis yang berbagi ciuman singkat. Alhasil beberapa negara melarang film tersebut untuk ditayangkan.

Daftar 14 Negara yang Melarang Buzz Lightyear Tayang

Salah satu negara yang vokal melarang penayangan film Lightyear adalah Uni Emirat Arab. Mereka mengatakan hubungan pasangan sesama jenis itu melanggar standar konten media negara itu. Homoseksualitas dianggap kriminal di banyak negara Timur Tengah.

Beberapa negara lain juga sudah menunjukkan penolakannya, termasuk Indonesia lho gaes!

Negara lainnya adalah Arab Saudi, Mesir, Malaysia, Kuwait hingga Lebanon.

Diketahui bahwa konten LGBT ini berasal dari adegan ciuman antara seorang penjaga ruang angkasa gay bernama Alisha dan pasangannya. 

"'Lightyear' ... tidak dilisensikan untuk pemutaran publik di semua bioskop di UEA, karena melanggar standar konten media negara itu," kata Pengaturan Media Kementerian Pemuda dan Kebudayaan  Uni Emirat Arab melalui Twitter.

Kantor mengonfirmasi bahwa semua film yang diputar di bioskop di seluruh negeri tunduk pada tindak lanjut dan evaluasi sebelum tanggal pemutaran kepada publik, untuk memastikan keamanan konten yang beredar sesuai dengan klasifikasi usia yang sesuai.




LightyearLightyear Dilarang tayangNegara Larang Lightyear TayangBuzz LightyearFilm Lightyear LGBTIndonesia Larang LightyearFilm LGBT

Share to: