Utamakan Kedaulatan Digital, Erick Thohir: Sekarang Era Wifi Masuk Desa!

Utamakan Kedaulatan Digital, Erick Thohir: Sekarang Era Wifi Masuk Desa!

Utamakan Kedaulatan Digital, Erick Thohir: Sekarang Era Wifi Masuk Desa!

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN, Erick Thohir sampaikan pentingnya kedaulatan digital di Indonesia. Baginya, sekarang adalah era wifi masuk desa gaes!

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan pidato di hadapan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Airlangga pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Melalui Telkom, bos BUMN ini menjelaskan kedaulatan digital harus dimulai dengan mempersiapkan infrastruktur fisik maupun manusia yang siap berkompetisi di era digital.

"Di era disrupsi digital ini kita harus mulai membangun infrastruktur digital kita. Alhamdulillah, bapak Presiden meminta infrastruktur digital ini benar-benar dibangun. Tak hanya itu kita juga mesti mempersiapkan generasi muda yang mengerti digital. Karena itu kita bekerja sama dengan pihak kampus," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Berkunjung ke Pondok Pesantren Jombang, Erick Thohir Motivasi Ribuan Santri Tentang Pendidikan

Baginya, saat ini bukan hanya eranya listrik masuk desa. Namun, wifi juga akan masuk desa lho gaes!

"Jika dulu eranya listrik masuk desa, sekarang eranya wifi masuk desa," ujar Erick. 

Erick Thohir terus mendorong agar akses digital via sambungan internet dinikmati merata di seluruh nusantara. 

Untuk itu, dia menegaskan ihwal misi BUMN untuk memperkuat kedaulatan digital, antara lain mendorong Telkom dan Telkomsel menjadi motor untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital di segala lini. 

Erick menjelaskan Telkom didorong untuk terus mempercepat infrastruktur digital seperti data center, cloud, dan fiber optic. 

"Sedangkan Telkomsel lebih fokus sebagai agregator untuk customer, seperti gim lokal dan konten lokal. Ini ekosistem digital yang coba kita bangun," ujar Erick.




Menteri BUMN ErickThohirPondok Pesantren Bahrul UlumETBUMNTelkom

Share to: