Nonton Karapan Sapi di Madura, Erick Thohir Dukung Penuh Budaya dan Wisata Lokal

Nonton Karapan Sapi di Madura, Erick Thohir Dukung Penuh Budaya dan Wisata Lokal

Foto

Erick Thohir (Foto: Twitter @erickthohir)


Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan dukungannya kepada budaya dan wisata lokal saat menyaksikan secara langsung karapan sapi di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Acara tersebut bertajuk "Khazanah Budaya Madura Menyatukan Indonesia" tersebut dalam rangka silaturahmi akbar Paguyuban Karapan Sapi Madura atau Pakar Sakera bersama Erick Thohir pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, bos BUMN ini memberikan dukungan kepada budaya dan wisata lokal yang sempat menurun akibat pandemi di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Action Figure Marvel Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Dia mengaku siap membantu turnamen karapan sapi Piala Presiden supaya bisa digelar kembali setelah lama terhenti akibat Covid-19.

"Senang sekali bisa nonton langsung karapan sapi yang digelar Muhammad Tohir di Lapangan Hj. Tohir. Kebetulan namanya sama 😅. Karapan sapi perlu terus kita dukung, untuk mendorong hiburan wisata lokal," tulisnya melalui Twitter.

"Karapan sapi adalah kekayaan budaya dan wisata lokal yang harus dilestarikan," ungkapnya.

Sebelum menyaksikan karapan sapi, Erick Thohir berdiskusi dengan para tokoh di Bangkalan untuk mencari solusi penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Sebagai informasi, Menteri BUMN RI Erick Thohir juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Tokoh Karapan Sapi Nasional dari Pakar Sakera. 




Menteri BUMNErick ThohirBUMNKarapan SapiET

Share to: