Maksimalkan Gedung Milik BUMN, Erick Thohir Ingin Kota Tua Seperti Sarinah Gaes!

Maksimalkan Gedung Milik BUMN, Erick Thohir Ingin Kota Tua Seperti Sarinah Gaes!

Maksimalkan Gedung Milik BUMN, Erick Thohir Ingin Kota Tua Seperti Sarinah Gaes!

Erick Thohir di Kota Tua (Foto; Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan ingin memaksimalkan gedung-gedung milik BUMN di Kota Tua untuk bisa menjadi layaknya gedung Sarinah lho gaes!

Pasalnya, bos BUMN ini mengungkapkan bahwa kawasan Batavia Lama (Oud Batavia) sekitar 1,3 km persegi itu, terdapat beberapa gedung milik BUMN yang tak ingin hanya menjadi sebuah "gedung tua" saja.

Hal ini diungkapkannya saat datang ke Kota Tua pada Minggu, 26 Juni 2022.

Erick Thohir ingin mengubah bangunan di sekitar Kota Tua untuk dimanfaatkan lebih baik lagi. Tentunya, juga untuk mendukung UMKM gaes!

"Saya tertarik dan terinspirasi melihat bangunan di sekitar Kota Tua ini. Aset-aset bersejarah ada yang sudah dimanfaatkan dengan baik, seperti PosBloc di Pasar Baru untuk UMKM, produk lokal, seni dan budaya," kata Erick Thohir.

Erick Thohir Ingin Memaksimalkan Kota Tua

Erick Thohir berniat ingin mengubah lokasi tersebut menjadi seperti kawasan Sarinah yang kini memiliki sejuta manfaat bagi pengunjung, UMKM hingga pelaku seni lokal.

Terlebih nilai historis Kota Tua jauh lebih kental seiring dengan pembentukan kota Jakarta sebagai ibukota negara," lanjutnya.

Baginya, di kawasan tersebut terdapat banyak sudut-sudut yang bisa dimaksimalkan. Beberapa gedung BUMN yang ada di Kota Tua antara lain adalah Bank Mandiri, Jasindo, Kerta Niaga, atau Cipta Niaga yang ingin dimaksimalkan. 

Dia menargetkan, Kota Tua ke depannya bisa hadir dengan impresi berbeda, namun memiliki manfaat yang luas bagi masyarakat karena dibarengi UMKM, produk lokal, pentas seni dan budaya. Rencananya, hal itu akan disinergikannya pada tahun depan secara menyeluruh. Wah, bikin gak sabar ya!




Erick ThohirMenteri Erick ThohirETBUMNMenteri BUMNKota Tua

Share to: