Erick Thohir Kulineran Bareng Nex Carlos, Ini 3 Makanan Favoritnya Gaes

Erick Thohir Kulineran Bareng Nex Carlos, Ini 3 Makanan Favoritnya Gaes

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Kulineran Bareng Nex Carlos, Ini 3 Makanan Favoritnya Gaes (Foto: YouTube Nex Carlos)


Menteri BUMN Erick Thohir ternyata memiliki hobi kulineran alias doyan makan, khususnya menu khas Indonesia. Kali ini, Erick Thohir kulineran bareng YouTuber Nex Carlos. Apa aja ya makanan favoritnya? 

Erick Thohir membocorkan tiga makanan favorit dirinya saat collab di kanal YouTube Nex Carlos, tayang pada 14 Januari 2022. Ketiganya ternyata makanan khas Indonesia yang juga banyak ditemui gaes. 

Dalam kesempatan tersebut, Nex Carlos mengajak Erick Thohir untuk makan di warung khas Betawi yang terletak di Pondok Ranji, Jakarta Selatan. 

Berdiri sejak 5 tahun

Erick Thohir dan Nex Carlos sempat berbincang dengan pemilik warung soto tersebut. Sang pemilik mengungkap bahwa warung makan khas Betawi itu sudah lima tahun berdiri di tanah milik PT Pertamina (Persero) dan berada tepat di samping sebuah kolam pemancingan umum.

Cicipi beberapa menu

Warung ini berkonsep prasmanan dengan beragam menu enak dan menarik untuk disantap. Dari mulai sayur asem, pecak gurame, oncom lencak, pecak mujaer, pepes ikan, dan masih banyak lagi. 

Erick Thohir pun memilih beberapa menu andalan di warung khas Betawi tersebut. Beberapa diantaranya adalah gurame, sayur asem, dan oncom lencak. 

Sementara itu, Nex Carlos mencicipi jengkol balado, sayur asam, ayam, dan masih banyak lagi gaes. 

Uniknya, Erick Thohir baru pertama kali mencicipi pecak gurame. Ia pun mengungkap bahwa pecak gurame tersebut lezat gaes. Sementara itu, Nex Carlos baru pertama kali mencoba jengkol balado. 

3 menu favorit Erick Thohir

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir pun mengungkap menu favoritnya. Salah satunya adalah ayam pramugari di Aceh. Menurutnya, menu tersebut adalah menu ayam goreng.

"Saya suka itu, pramugari di aceh," ungkap Erick Thohir. 

Tak hanya itu  Erick mengungkap 3 menu favorit yang selalu ia cari. Diantaranya seperti masakan Padang hingga Makassar.

“Makanan Padang itu kayaknya semua orang Indonesia (suka), Bali enak, Makassar enak. Itu tiga. Jadi memang ketiganya unik maksudnya kan berbeda garisnya,” jawab Erick Thohir.

Meski demikian, Erick Thohir mengakui bahwa seluruh masakan khas Indonesia bercita rasa enak. Bahkan ia mengklaim, masakan khas Nusantara menjadi makanan paling enak dibanding negara lain.

“Dibandingin negara lain, saya yakin Indonesia makanannya paling enak di dunia,” ujarnya.

"Coba kalo Indonesia, ada karinya, ada bakarnya, ada asem-asemnya, semua ada," kata Erick Thohir.

Mendengar jawaban tersebut, Nex Carlos pun mengaku miliki satu penilaian yang sama soal kuliner Indonesia sangat beragam dan semuanya enak.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirNex CarlosKulineran Bareng Nex CarlosErick Thohir Nex CarlosMenu Favorit Erick ThohirMenu Andalan Erick ThohirErick Thohir Kulineran

Share to: