Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary Sambut Kehadiran Gubernur Herman Deru di FORNAS VI

Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary Sambut Kehadiran Gubernur Herman Deru di FORNAS VI

Foto

Adrian Zakhary bersama dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru (Foto: Istimewa)


Ketua Indonesia Esports Association (IESPA) Sumatera Selatan (Sumsel), Adrian Zakhary menyambut kehadiran Gubernur Sumsel, H. Herman Deru di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021. Keduanya juga mendiskusikan perkembangan Esport sebagai salah satu cabang olahraga populer kepedapannya di Sumatra Selatan.

FORNAS VI digelar di Palembang pada 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Diketahui bahwa ada sekitar 12.000 orang pegiat dari 34 provinsi Sumsel yang terdaftar di FORNAS berdasarkan sistem. Untuk itu, pihak Sumsel telah menyiapkan panitia pelaksana, yaitu 1.200 panitia untuk 55 Inorga, dengan menggunakan dana APBD termasuk Wasit dan juri.

Baca Juga: Apresiasi Panggung Esports FORNAS Dibuat Dalam Sehari, Adrian Zakhary: Banyak yang Bisa Dipelajari

Dihari keenam acara festival olahraga tersebut, Gubernur Herman Deru datang dan disambut oleh Ketua IESPA Sumatera Selatan (Sumsel), Adrian Zakhary. Keduanya tampak memasuki ruangan acara bersama.

Dihari yang sama, salah satu cabang olahraga FORNAS VI Palembang, Esports tengah bertanding. Esport kini menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda Indinesia.

Tercatat ada 120 player dari 26 Provinsi berkompetisi di festival yang diadakan di Ball Room Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan. 

Salah satu hal yang unik adalah pembuatan panggung yang dibuat hanya dalam waktu satu hari oleh Tim Pengurus Nasional (PN) IESPA. Meski singkat, panggung tersebut dibuat dengan mewah dan nyaman.

Bahkan, Panggung mewah Esports FORNAS mendapat pujian dan apresiasi dari para pemain yang bertanding.

Adrian Zakhary pun mengungkapkan rasa syukur karena Palembang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan FORNAS VI.

Baginya, banyak hal bisa dipelajari dari event tersebut, terutama dalam pembuatan panggung yang disebut-sebut bak sulap ini.

"Kami bisa banyak belajar bagaimana cara pembuatan panggung yang ideal dan juga cara mengelola sebuah event yang banyak melibatkan peserta dari berbagai daerah," ungkapnya.

Bersama Gubernur Herman Deru FORNAS VI 2021, Adrian Zakhary mendiskusikan perkembangan Esport sebagai salah satu cabang olahraga populer kepedapannya di Sumatra Selatan.




FORNAEsports FORNASEsports FORNAS PalembangKetua IESPA Sumatera SelatanAdrian ZakharyFORNAS VIGubernur SumselHerman DeruFORNAS VI 2021

Share to: