Biodata dan Profil Julianto Eka Putra: Umur, Agama dan Karier, Sosok JE Pelaku Pelcehan Seksual?

Biodata dan Profil Julianto Eka Putra: Umur, Agama dan Karier, Sosok JE Pelaku Pelcehan Seksual?

Foto

Biodata Julianto Eka Putra aka JE Pelaku Pelecehan Seksual (foto: Wikipedia)


Berikut adalah biodata lengkap Julianto Eka Putra, sosok JE yang diduga pelaku pelecehan seksual dibongkar korbannya melalui podcast Deddy Corbuzier gaes!

Julianto Eka Putra adalah pebisnis dan motivator asal Surabaya, Jawa Timur kelahiran 8 Juli 1972. Umur Julianto Eka Putra adalah 49 tahun dan merupakan pendiri sekolah gratis bernama Selamat Pagi Indonesia (SPI).

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan karena podcast Deddy Corbuzier yang menampilkan beberapa korban dari sosok JE yang diduga merupakan pelaku dari pelecehan seksual. Korban merupakan siswa SPI, beragam dugaan pun merujuk kepadanya.

Baca Juga: Dituding Bohong Oleh Teman Sekamar, Saksi Julianto Eka Ternyata Juga Korban Pelecehan?

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Julianto Eka Putra berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Siapa Julianto Eka Putra?

Julianto Eka Putra atau yang akrab disapa dengan nama Ko Jul adalah pebisnis, praktisi, dan motivator yang dikenal karena mendirikan sebuah sekolah gratis bagi anak-anak yatim piatu dan duafa yang diberi nama Selamat Pagi Indonesia (SPI).

Sosoknya yang memotivasi banyak orang sering bolak-balik muncul di televisi karena sekolah yang dibangunnya pada 2003 silam tersebut.

Bukan hanya itu, dia juga memproduksi dua film inspiratif berjudul Say I Love You (2019) dan Anak Garuda (2019) yang terinspirasi dari  kisah inspirasi perjuangan anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia.

2. Fakta Keluarga, Anak dan Istri Julianto Eka Putra

Julianto Eka Putra adalah anak sulung dari pasangan Tonny Singgih Utama dan Yeni Sindawati.

Dilansir dari berbagai sumber, Ko Jul menikah dengan Yenny Tantono pada tahun 1998 yang lalu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai oleh tiga orang anak bernama Stefanus Dominique Jevon, Jean Angeline Michelle, Jean Natalie Shannon.

3. Pendidikan dan Jejak Karier Julianto Eka Putra

Julianto Eka Putra lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 8 Juli 1972.

Dia merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. lulus dengan predikat Cumlaude, dia berhasil menyelesaikan pendidikannya selama 3,5 tahun.

Awalnya, dia bekerja sebagai karyawan biasa. Banyak hal telah dilakukannya seperti menjadi sales vacuum cleaner, agen asuransi, mengelola toko emas, sales sepatu hingga berjualan keripik kentang, Account Officier di Bank hingga menjalankan bisnis Multilevel Marketing (MLM).

Selain mendirikan sekolah gratis, Julianto Eka Putra telah membangun lebih dari 20 perusahaan dibawah bendera Binar Group. Perusahaannya tersebar di berbagi kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Surabaya, Makassar hingga Malang.

Selain itu, dia juga menjadi pembicara dan trainer tingkat nasional dan internasional pada training – training pengembangan diri, yang telah diikuti oleh ratusan ribu orang.

4. Julianto Eka Putra Merupakan terduga JE, Pelaku Pelecehan seksual?

Julianto Eka Putra kini tengah menjadi sorotan publik ketika inisial nama 'JE' muncul ke permukaan sebagai terduga pelaku pelecehan seksual.

Kabar ini mulai panas ketika dua orang korban kasus pelecehan yang diduga dilakukan Julianto Eka Putra buka suara melalui kanal YouTube Podcast Deddy Corbuzier, yang diunggah pada Rabu, 6 Juli 2022.

Kedua korban adalah anak-anak dari sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), yang didirikan pria kelahiran Surabaya tersebut. Hal ini pun membuat netizen berspekulasi bahwa sosok pelaku JE dalam podcast tersebut adalah Julianto Eka Putra.

Meski kini sosoknya sudah menjadi terdakwa, Julianto Eka Putra tidak ditahan karena alasan kooperatif.

5. Profil dan Biodata Julianto Eka Putra

Nama lengkap:Julianto Eka Putra
Nama panggilan:Ko Jul
Kota Lahir:Surabaya, Jawa Timur
Tanggal lahir:8 Juli 1972
Umur:49 tahun (2022)
Agama:Belum diketahui
Nama Saudara::Sulung dari 3 bersaudara
Nama Pasangan:

Yenny Tantono

Nama Anak:Stefanus Dominique Jevon, Jean Angeline Michelle, Jean Natalie Shannon
Nama Orangtua::Tonny Singgih Utama (ayah)Yeni Sindawati (ibu)
Pendidikan:Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Profesi:Pebisnis, praktisi, dan motivator
Akun Instagram:

-

Nah, itu dia biodata lengkap Julianto Eka Putra, sosok JE yang diduga pelaku pelecehan seksual dibongkar korbannya melalui podcast Deddy Corbuzier.




Julianto Eka PutraSiapa Julianto Eka PutraUmur Julianto Eka PutraAgama Julianto Eka PutraProfil Julianto Eka PutraJESiapa JEJE Pelaku PelecehanBiodata JE Pelaku PelecehanPelecehan Julianto Eka PutraKronologi Julianto Eka Putra

Share to: