Ridwan Kamil Tegur Baim Wong Daftarkan Nama Merek Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew

Ridwan Kamil Tegur Baim Wong Daftarkan Nama Merek Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew

Ridwan Kamil Tegur Baim Wong Daftarkan Nama Merek Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew

Ridwan Kamil Tegur Baim Wong yang Komersilkan Citayam Fashion Week (Foto: Instagram @ridwankamil)


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dapat dukungan dari netizen hingga para selebriti usai membuat surat terbuka bagi Baim Wong yang ketahuan mendaftarkan nama merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) secara diam-diam. 

Seperti yang kita ketahui, nama Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven kini tengah menjadi perbincangan banyak pihak. 

Perusahaan milik pasangan tersebut, PT Tiger Wong Entertainment ketahuan mendaftarkan nama merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) secara diam-diam.  Meski masih dalam proses pengajuan, namun netizen dibuat marah hingga pasangan suami istri ini banjir hujatan.

Baca Juga: Daftarkan Nama Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong dan Paula Banjir Hujatan Gaes!

Di Twitter, nama Baim Wong sendiri pun trending sejak 24 Juli 2022 karena fakta mengejutkan ini.

Bagi netizen, Baim Wong tak pantas mendaftarkan nama Citayam Fashion Week yang akan dijadikan jenis barang/jasa bersifat hiburan dalam sifat peragaan busana.

Ridwan Kamil Tegur Baim Wong

Ternyata bukan hanya netizen, benyak pihak juga merasa resah dengan pendaftaran nama merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) secara diam-diam yang dilakukan oleh Baim Wong.

Ridwan Kamil pun angkat bicara gaes!

Baginya, tidak semua hal dilihat dari sisi komersial. Gubernur Jawa Barat ini juga tak ingin Citayam Fashion Week yang viral bisa mati perlahan dan kehilangan tujuan utamanya.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture," tulis Ridwan Kamil melalui Instagram pada 25 Juli 2022.

Seraya mengunggah kabar viral tentang Baim Wong, Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa anak-anak muda yang ramai di Sudirman hanya butuh ruang ekspresi tanpa diatur oleh orang luar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil bahkan dengan tegas mengatakan bahwa Baim Wong tak punya andil untuk mengorganisasikan gerombolan Citayam Fashion Week.

"Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur. Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini."

Terakhir, Ridwan Kamil menyarankan agar Baim Wong dan sang istri membatalkan pendaftaran nama merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) yang saat ini statusnya adalah masih dalam proses.

 

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya. Hatur Nuhun," pungkasnya.

Postingan tersebut pun kini menjadi sorotan. Bukan hanya netizen, kalangan artis juga memenuhi kolom komentar dan menyetujui tulisan Risdwan Kamil untuk Baim Wong tersebut.

"Setujuu Pak, gak semunya soal uang dan ga semuanya harus diuangkan," tulis Mesty Ariotedjo. 

"couldn’t agree more👏" timpal Miqdad Addausy.

"Penjelasan terbaik di internet. Terima kasih pak Gub!" tulis Jovial Da Lopez.




Baim WongBaim Wong DihujatCitayam Fashion WeekNama Merek Citayam Fashion WeekRidwan KamilRidwan Kamil Baim Wong

Share to: