Biodata dan Profil Bharada E aka Richard Eliezer: Umur, Agama dan Karier, Tersangka Penembakan Brigadir J

Biodata dan Profil Bharada E aka Richard Eliezer: Umur, Agama dan Karier, Tersangka Penembakan Brigadir J

Foto

Biodata Bharada E aka Richard Eliezer Lengkap Umur dan Agama (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah biodata lengkap Bharada E aka Richard Eliezer yang menjadi tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.

Bharada E aka Richard Eliezer adalah anggota Brimob Indonesia yang diperbantukan sebagai Aide de camp (Adc) atau asisten pribadi Irjen Ferdy Sambo. Umur Bharada E adalah 24 tahun dan berasal dari Manado.

Dia tengah menjadi sorotan karena menjadi tersangka atas kasus penembakan penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

Bagaimana dengan sosoknya? Berikut adalah biodata lengkap umur dan agama Bharada E aka Richard Eliezer berdasarkan penelusuran KUYOU.id.

Siapa Bharada E aka Richard Eliezer?

Richard Eliezer adalah anggota Brimob Indonesia yang diperbantukan sebagai Aide de camp (Adc). Dia adalah asisten pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Pria yang kini dikenal dengan nama Bharada E merupakan pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara tahun 1998. Umur Bharada E adalah 24 tahun.

Jabatan Bharada E adalah Bhayangkara Dua (Bharada), tamtama tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia. Tanda kepangkatan yang dipakai adalah satu buah garis miring berwarna merah.

Selain menjadi asisten pribadi, Bharada E aka Richard Eliezer memiliki tugas pengamanan terhadap keluarga Irjen Ferdy Sambo. Dia juga merupakan salah satu instruktur vertical rescue atau pelatih teknik evakuasi dari titik rendah menuju titik tinggi dan sebaliknya.

Fakta Kronologi Bharada E aka Richard Eliezer Jadi Tersangka

Kasus ini berawal dari peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022.

Banyak kejanggalan yang terjadi dari rentetan kronologi yang terungkap. Peristiwa penembakan itu mendapatkan bukti berupa dua senjata dengan jenis yang berbeda yang digunakan Brigadir J dan Bharada E.

Selama penyelidikan berjalan hampir sebulan lamanya, akhirnya Bharada E aka Richard Eliezer diputuskan menjadi tersangka pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Dia ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal 338 juncto pasal 55 dan pasal 56 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Profil dan Biodata Bharada E aka Richard Eliezer

Nama lengkap:Richard Eliezer
Nama panggilan:Bharada E 
Kota Asal:Manado, Sulawesi Utara
Tanggal lahir:-
Umur:24 Tahun
Agama:Belum diketahui
Jabatan:

Bhayangkara Dua (Bharada)

Nama Orangtua:

-

Keturunan:Indonesia
Akun Instagram:

@r.lumiu

Nah, itu dia biodata lengkap Bharada E aka Richard Eliezer yang menjadi tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.




Bharada ESiapa Bharada ESiapa Nama Bharada EUmur Bharada EAkun Instagram Bharada EBiodata Bharada EBharada E TersangkaApa Jabatan Bharada ERichard EliezerBiodata Richard EliezerUmur Richard EliezerProfil Richard Eliezer

Share to: