Animator Tom & Jerry Gene Deitch Meninggal Dunia

Animator Tom & Jerry Gene Deitch Meninggal Dunia

Animator Tom & Jerry Gene Deitch Meninggal Dunia

Gene Deitch (Foto: Istimewa)


Kali ini Dunia animasi diselimuti kabar duka. Pasalnya sutradara Gene Deitch, animator Tom & Jerry dan Popeye meninggal dunia di usia 95 tahun.

Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara Gene, Petr Himmel. Kepada Associated Press. Petr mengabarkan jika Gene meninggal secara mendadak pada Kamis, 16 April 2020 di apartemennya.

Diketahui dari pernikahan pertamanya, Gene meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Ketiga anak Gene ternyata merupakan seorang kartunis, yang mengikuti jejak sang ayah.

Menurut informasi nih guys, Gene pernah menyutradarai 13 episode Tom & Jerry dan beberapa dari series Popeye. Ngak Cuma itu lho, dia juga pernah menyutradarai film-film animasi lainnya.

Pada 1960, pria yang memilik nama asli Eugene Merrill Deitch ini, juga berhasil memperoleh Academy Awards kategori Best Animated Short Film, lewat Munro.

Kepergian Gene untuk selama-lamanya meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi dunia, terutama pecinta animasi.

Selain itu, netizen juga berterima kasih kepada Gene yang sudah menemani masa kecil mereka dengan karya-karyanya.

"Terima kasih telah membuat masa kecil kami luar biasa dan masa dewasa kami penuh meme #RIPGeneDeitch (1924-2020)," tulis @Simba_Since1995.

#RIPGeneDeitch The Creator Of #TomandJerry will never forgets you sir. You made our Childhood Awesome 🖤

"#RIPGeneDeitch Beristirahat lah dalam damai sutradara dari hiburan masa kecil kami," sambung @high_iguana.

"Kami tidak akan pernah melupakanmu, Sir. Kau membuat masa kecil kami luar biasa. Semoga jiwamu beristirahat dalam damai," tambah @TarakChandh.




Gene DeitchEugene Merrill Deitchanimator Tom & Jerry dan Popeye

Share to: