Arti Makna Logo HUT RI ke-75 '17 Agustus 2020', Lengkap Link Download Nih

Arti Makna Logo HUT RI ke-75 '17 Agustus 2020', Lengkap Link Download Nih

Arti Makna Logo HUT RI ke-75 '17 Agustus 2020', Lengkap Link Download Nih

Logo HUT RI ke-75 (Foto: dok. Istimewa)


Baru-baru ini Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemenseseg) telah meluncurkan Logo untuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020 tahun ini. Berikut arti makna dari logo HUT RI ke-75 dan juga link download-nya. 

Nah gaes, logo HUT ke-75 RI ternyata menjadi kelengkapan untuk penggunaan properti media dalam perayaan HUT ke75 Kemerdekaan RI. 

BACA JUGA: Daftar Tokoh Dibalik Proklamasi Kemerdekaan RI, Soekarno sampai Sayuti Melik

Logo ini juga mewakili pesan yang ingin disampaikan pemerintah. Dalam logo ini terlihat seperti perisai di dalam Garuda Pancasila, nah ternyata logo ini juga terinspirasi dari logo perisai tersebut gaes. 

Dalam logo tersebut, terlihat tema besar dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini juga dihadirkan, yakni Indonesia Maju.

Akhirnya kemensesneg dalam surat edaran nomor B-456/M.Sesneg/ SeVTU.00.04/06/2020 menerangkan penggunaan logo ini. Logo ini digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

BACA JUGA: Fakta Dibalik Proklamasi Kemerdekaan, Bung Karno Sakit sampai Perintah Pertama Presiden

Makna Logo

Kemensesneg mengatakan jika logo ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Selain itu juga wujud progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

Angka 7

Angka 7 adalah integrasi dari pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk rakyat Indonesia. Ini melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan bagia semua individu. Sedangkan bagian badan angka 7, berarti progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur.

Angka 5

Nah, kalau kamu lihat pada badan angka 5 yang menyerupai lingkaran, merepresentasikan regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja. Ketika disatukan bersama elemen perisai, logo ini melambangkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Bangga buatan Indonesia

Kemerdekaan saat ini harus menjadi kesempatan untuk berkarya tanpa batas serta kesempatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

"Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia," lanjut keterangan tersebut.

Logo untuk perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut disempurnakan dengan adanya penambahan logo Bangga Buatan Indonesia.

Nah, kalau kamu mau download logonya ada disini

BACA JUGA: Viral Kisah Desi Amalia, Remaja 20 Tahun Pengidap Kanker Getah Bening, Twitter Please do Your Magic




logo hut ri ke 75logo baru hut ri ke 75bangga buatan indonesia17 agustus 1945 hari kemerdekaan

Share to: