ICCN di Terupa Festival Hadirkan Ekshibisi NFT Pertama di Bali hingga VR Experience

ICCN di Terupa Festival Hadirkan Ekshibisi NFT Pertama di Bali hingga VR Experience

Foto

ICCN Hadirkan Ekshibisi NFT Pertama di Bali hingga VR Experience di Terupa Festival (Foto: Istimewa)


Indonesia Creative Cities Network (ICCN) hadirkan ekshibisi NFT pertama di Bali hingga VR experience di Terupa Festival gaes.

Terupa Festival adalah ekshibisi NFT pertama di Bali. Terupa Festival ini berlangsung selama tiga hari, 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali. 

Di Terupa Festival, ICCN dan MAJA Labs mengajak para pengunjung untuk hadir di Terupa Festival dalam metaverse menggunakan teknologi VR.

Baca Juga: Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Anak Bangsa, Jadi Ekshibisi NFT Pertama di Bali

Hadirkan VR Experience

Untuk memeriahkan acara Terupa Festival, ICCN yang berkolaborasi dengan MAJA Labs menghadirkan VR experience di acara yang berlangsung di The Ambengan Tenten tersebut.

Para pengunjung yang datang bisa di Terupa Festival bisa merasakan VR Headset, permainan “Roller Coaster” menggunakan VR.

Hal ini sebagai bentuk komitmen ICCN dan MAJA Labs untuk memberikan edukasi mengenai VR kepada seluruh kalangan.

Jadi Ekshibisi NFT Pertama di Bali

Sementara itu, ICCN dan MAJA Labs juga menghadirkan ekshibisi NFT yang memamerkan 20 Proyek NFT Binaan yang berasal dari 12 kota/kabupaten simpul ICCN.

Beberapa diantaranya adalah NFT Wayang Dongeng Perkasa yang berkolaborasi dengan Bagong Soebardjo seorang Seniman Wayang dari Yogyakarta, Lalu ada juga NFT Coffeeverse dari Makassar yang memiliki inisiasi soal Enabling Petani Kopi dan para pengusaha Kopi di Sulawesi Selatan.

Kemudian proyek SEVENTY, sebuah inisiasi dari komunitas Diving dan Mermaid di Indonesia untuk gerakan Konservasi Lautan dan Edukasi Kelautan. Duck Goes Places (DGP) NFT yang mengangkat pengenalan dan edukasi digital Hidden Gem Travel di Indonesia ke kancah dunia,

Mindex NFT yang mengangkat isu Mental Health, dan masih banyak lagi binaan ICCN dan MAJA Labs. 

Ekshibisi NFT dari ICCN dan MAJA Labs ini bisa dilihat di layar digital yang disajikan di VR EXPERIENCE SPACE.

Hadirkan Talkshow Road to Bali Digital Fashion Week 2022

Di Terupa Festival hari ketiga atau hari Minggu, 7 Agustus 2022, ICCN dan MAJA Labs juga akan menggelar Talkshow bertajuk "Road To Bali Digital Fashion Week 2022" (BDFW 2022).

Dalam talkshow ini, ICCN dan MAJA Labs menghadirkan pembicara dari kalangan artis yakni Ammar Zoni sebagai Patron Fashion di Indonesia serta Brand Ambassador BDFW. Serta turut hadir pula Adrian Zakhary sebagai Ketua Steering Committee dari BDFW 2022 sebagai pembicara di talkshow ini.

Perlu diketahui, BDFW 2022 mengusung tema Indonesia sebagai Pusat Digital Fashion Pertama di Asia, dengan menghadirkan Schieva, seorang Digital Fashion Designer pertama di Indonesia yang akan berkolaborasi dengan Ammar Zoni, Irish Bella, Mira Hoeng, I Made Bayak, Imanuel Wirajaya, Regina dari Artisant.io dan banyak lagi pelaku Fashion Indonesia.

Umumkan Pemenang NFT PITCH BALI

Pada puncak acara Terupa Festival di hari Minggu, 7 Agustus 2022, ICCN dan MAJA Labs akan mengumumkan pemenang dari NFT PITCH BALI 2022 yang akan mendapatkan hadiah berupa Dana Kickstarter dari ICCN, Wolventure dan TokoMall, lalu ada kesempatan mendapatkan Office Space gratis dari TAT, serta para pemenang akan langsung dibina sampai naik kelas oleh ICCN dan MAJA Labs.

NFT PITCH BALI sendiri adalah sebuah event yang digelar ICCN yang berkolaborasi dengan MAJA Labs EIGER, TOKOMALL, THUB dan TAT. Event ini sudah mulai dilaksankan sejak akhir Juni 2022.

Baca Juga: Pemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

NFT PITCH BALI membuka kesempatan bagi proyek NFT untuk mempresentasikan Pitch Deck NFT di Bali. Ada lebih dari 30 peserta mendaftar untuk turut serta dalam NFT PITCH BALI 2022, dan setelah melakukan seleksi, terpilih 5 proyek NFT yang diundang ke Bali untuk mempresentasikan karyanya pada 16-17 Juli 2022 lalu. Para peserta terpilih berasal dari Makassar, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan Bali.




ICCNMAJA LabsAdrian ZakharyVR ExperienceVirtual RealityFenomena MetaverseTerupa FestivalThe Ambengan TentenNFT PITCH BALINFTWEB3Ekshibisi NFTEdukasi NFTKreator NFT

Share to: