Membahas Serial Netflix 'The Umbrella Academy 2', Time Travelnya si Five Bikin Pusing Kreator

Membahas Serial Netflix 'The Umbrella Academy 2', Time Travelnya si Five Bikin Pusing Kreator

Membahas Serial Netflix 'The Umbrella Academy 2', Time Travelnya si Five Bikin Pusing Kreator

The Umbrella Academy (Foto: dok. Istimewa)


Serial Netflix  yang berjudul The Umbrella Academy telah memasuki musim keduanya. Namun dimusim keduanya kali ini, ceritanya menjadi semakin rumit dan membuat pusing sang kreator gaes.

The Umbrella Academy memang menyita perhatian banyak orang setelah perilisan pertamanya. Kisah anak-anak yang mempunyai kekuatan menakjubkan ini menjadi salah satu cerita yang unik untuk kalangan pecinta serial bergenre pahlawan. 

BACA JUGA: Netflix Resmi Naik Harga! Ini Daftar Harga Terbaru Agustus 2020

Serial The Umbrella Academy diadaptasi dari komik bertajuk sama karya Gerard Way dan Gabriel Ba. Serial ini mengisahkan tujuh pahlawan super dari keluarga Hargreeves dengan nama Umbrella Academy.

Musim pertama The Umbrella Academy terbilang sukses setelah disaksikan 45 juta penonton dalam satu bulan sejak perilisan pada Februari 2019 dan mendapat ulasan positif.

Kreator serial The Umbrella Academy, Steve Blackman, mengaku jika FIve merupakan karakter favoritnya. Five sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan ruang dan waktu.

"Kami cukup beruntung memiliki karakter Five yang bisa melakukan perjalanan waktu. Five membuat kita bisa mengisahkan cerita yang menarik," kata Blackman. 

BACA JUGA: 8 Drakor di Netflix yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2020

Five memang tidak disangka-sangka menjadi orang karakter paling penting dalam serial ini. Dengan kemampuan perjalanan waktu, ia bisa memperingati saudaranya bahwa kiamat akan datang dan menjadi landasan cerita.

Walaupun akhirnya mereka bisa menghindari kiamat tersebut, namun pada musim keduanya, mereka membuat masalah baru. Kali ini, mereka mendarat pada periode waktu yang berbeda-beda pada dekade '60-an dan ternyata membawa kiamat ke masa itu.

Dalam hal ini Blackman mengaku ingin membuat suasana musim kedua sangat berbeda dengan musim pertama. Hal ini dikarenakan dirinya ingin mengganti tone kamera dengan warna yang terasa lebih teatrikal.

"Itu tantangan yang sangat sulit, mencari jalanan yang bisa kami buat seperti jalan tahun 1960an, membutuhkan usaha dan waktu yang lebih banyak untuk memperlihatkan masa lalu. Jelas saja produksinya lebih besar (daripada musim pertama)," kata Blackman.

Musim kedua ini juga akan lebih mengeksplorasi lebih dalam kekuatan dari para anggota Umbrella Academy, terutama Five. Bahkan akan lebih banyak cerita perjalanan waktu di musim kedua dibanding musim pertama. 

Hal ini membuat sang kreator harus putar otak untuk memberikan sisi yang menarik dari cerita tersebut.

"Five membuat kita bisa mengisahkan cerita yang menarik ini dan kami juga memiliki The Commission (organisasi yang menjaga keseimbangan linimasa). Perjalanan waktu adalah sarana yang menyenangkan untuk mengisahkan cerita yang luar biasa," ungkap Blackman.

Dirinya mengaku sempat  kesulitan untuk mencocokkan linimasa cerita karena banyak adegan perjalanan waktu. Bahkan ia menghabiskan banyak waktu untuk membuat cerita yang logis dan tidak terkesan dipaksakan.

"Linimasa musim kedua berhubungan dengan musim pertama. Kami berharap bahwa kami menyatukan potongan-potongan (cerita) itu dengan baik seperti puzzle. Seharusnya penggemar akan mengerti, kami menyatukan mereka dengan cara yang baik," kata Blackman.

Lebih lanjut, Blackman memberikan isyarat bahwa Umbrella Academy akan berlanjut pada musim ketiga. Bahkan ia berharap bisa terus menyajikan perjalanan waktu karena sangat menyukai serial atau film yang memuat perjalanan waktu.

"Kalian bisa kemana saja dan kapan saja dan saya berharap bisa melakukan itu pada musim di masa mendatang," kata Blackman sembari tersenyum.

BACA JUGA: Fakta-fakta Drama High Seas Season 3, Lengkap sama Sinopsos, Tayang di Netflix 7 Agustus Gaes!




sinpsis the umbrella academy season 2the umbrella academy season 2karakter five di season 2kreator pusing dengan kekuatan five di season 2

Share to: