Muncul ke Publik, Kim Garam eks LE SSERAFIM Minta Maaf Secara Pribadi dan Bantah Lakukan Bully?

Muncul ke Publik, Kim Garam eks LE SSERAFIM Minta Maaf Secara Pribadi dan Bantah Lakukan Bully?

Muncul ke Publik, Kim Garam eks LE SSERAFIM Minta Maaf Secara Pribadi dan Bantah Lakukan Bully?

Terjemahan Permintaan Maaf Kim Garam eks LE SSERAFIM Secara Pribadi (Foto: Instagram @y__urm)


Kim Garam eks LE SSERAFIM akhirnya muncul ke publik dengan mengunggah surat permintaan maaf dan klarifikasi melalui akun Instagram temannya, @y__urm.

Bulan lalu, Source Music mengonfirmasi bahwa Kim Garam tidak akan lagi melanjutkan promosi dengan girl grup rookie LE SSERAFIM. Didepak dari HYBE, dia mendapatkan tuduhan kasus bullying dan beberapa hal kenakalan lainnya seperti merokok hingga ujaran seksual di media sosial.

Sosoknya menjadi pusat kontroversi bahkan sejak sebelum debutnya dimulai. Ada beberapa postingan komunitas online yang mengungkapkan foto dan item yang mengklaim bahwa Garam telah menjadi pengganggu sekolah. Selain itu, ada dokumentasi bahwa Kim Garam bahkan dipanggil ke Komite Otonom Penanggulangan Kekerasan Sekolah, atau pendisiplinan bagi siswa yang melanggar.

Baca Juga: Biodata dan Profil Kim Garam: Umur, Karier dan Tinggi Badan, Member LE SSERAFIM Disebut Mirip Jennie BLACKPINK

Meskipun beberapa teman Kim Garam membelanya, kontroversi terus meningkat, bahkan mempengaruhi citra grup tersebut. Setelah semua keributan, Source Music dan HYBE akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan Kim Garam dari grup karena LE SSERAFIM akan berlanjut sebagai grup beranggotakan lima orang.

Kim Garam eks LE SSERAFIM Minta Maaf

Teman-teman Kim Garam terus membelanya dengan memberikan banyak bukti. Terbaru, temannya mengungkapkan bahwa sebenarnya Garam adalah korban bully dengan menampilkan meja sekolahnya penuh dengan coretan dan kata-kata kasar.

Akhirnya muncul ke publik, Kim Garam menuliskan sebuah pesan permintaan maaf dan juga klarifikasi.

Baca Juga: Kumpulan Lengkap Foto dan Bukti Skandal Kim Garam La Sserafim Diduga Merokok, Lelucon Seksual hingga Kekerasan di Sekolah

Pada 10 Agustus 2022, akun Instagram @y__urm memuat surat dari Kim Garam dan beberapa dokumen lagi mengenai Komite Otonom untuk Penanggulangan Kekerasan di Sekolah. Dia mengunggah banyak bukti yang mendukung Kim Garam selama beberapa bulan terakhir.

Terjemahan Surat Permintaan Maaf Kim Garam

Berikut adalah terjemahan surat permintaan maaf dan klarifikasi Kim Garam:

"Halo, ini Kim Garam.

Pertama, saya ingin mengatakan saya minta maaf.

Ini sangat terlambat, tetapi saya tidak memiliki kesempatan untuk berbicara tentang posisi saya.

Karena saya berusaha keras untuk mencapai mimpi saya, memang benar saya takut mimpi yang saya tuju akan hancur berkeping-keping karena tindakan masa lalu saya. Namun, saya lebih takut dengan kritik yang meningkat seiring berjalannya waktu.

Juga, saya benar-benar ingin berbagi 

posisi saya jika saya diberi kesempatan."

1. Saya tidak pernah memukul siapa pun atau melakukan kekerasan pada seseorang, tidak sekali pun.

2. Saya tidak pernah dipaksa pindah sekolah.

3. Saya tidak pernah merokok atau minum.

4. Saya tidak pernah menindas atau mengucilkan siapa pun.

5. Saya hanya seorang siswa biasa.

Komite Otonom untuk Penanggulangan Kekerasan di Sekolah (pendisiplinan) terjadi antara bulan Maret dan Mei di sekolah menengah ketika Yoo Eun Seo mengunggah foto teman saya yang hanya mengenakan pakaian dalam dan membicarakannya dibelakang.

Saya mulai berdebat dengan Yoo Eun Seo karena saya pikir saya ingin membantu teman saya yang menjadi korban, dan sementara itu, saya mulai mengutuk. Saat itu, saya tidak menyadari perbedaan ukuran grup, jadi saya tidak berpikir secara mendalam bahwa berdebat dengan Yoo Eun Seo adalah salah (saat itu).

Saat itu, saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk membantu korban, dan saya tidak menyadari keseriusan tindakan kami karena kami merasa bangga (untuk membantu). Melihat ke belakang sekarang, saya sangat tidak dewasa dan kekanak-kanakan.

Saat itu, persahabatan adalah yang paling penting bagi saya, dan waktu bersama teman adalah yang paling menyenangkan.

Metode tindakan saya saat itu salah. Ada banyak kesalahan yang saya buat dan saya canggung, tetapi saya tidak ingin membenci diri sendiri untuk saat itu.

Orang tua saya sering mengatakan kepada saya untuk tidak mengabaikan teman yang membutuhkan bantuan dan dalam kesulitan. Saya berpegang pada prinsip itu sekarang dan saat ini.

Saya berusaha menjalani hidup saya dengan bekerja lebih keras agar hidup saya di masa depan bisa bersinar.

Saya berjuang untuk impian saya untuk debut. Dua minggu setelah debut saya seperti mimpi bagi saya, tetapi itu akan diingat sebagai waktu yang tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya.

Saya akan berusaha bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik.

Dan saya sangat berterima kasih kepada penggemar saya yang berharga yang mencintai dan mendukung saya.

Saya bisa bertahan berkat dukungan terus-menerus dari para penggemar. Saya pasti akan bekerja keras. Terima kasih telah membaca posting panjang ini.

10 Agustus 2022, Kim Ga Ram."

Tak hanya itu, akun Instagram yang diduga milik teman Kim Garam ini juga menambahkan dokumen tambahan terkait Komite Otonom Penanggulangan Kekerasan di Sekolah. Terduga teman tersebut menjelaskan bahwa dia mengunggah hal-hal ini atas nama Kim Garam karena dia tidak memiliki akun media sosial pribadi.




Kim GaramSurat Kim GaramTerjemahan Surat Kim GaramKlarifikasi Kim GaramKim Garam Minta MaafKim Garam KenapaKontroversi Kim GaramKim Garam Diduga Lakukan BullyLE SSERAFIM

Share to: