Dikarantina terkait Virus Corona, IU Dapat Penghargaan Dari Pemerintah

Dikarantina terkait Virus Corona, IU Dapat Penghargaan Dari Pemerintah

Dikarantina terkait Virus Corona, IU Dapat Penghargaan Dari Pemerintah

Foto: Instagram


Saat ini Korea Selatan merupakan salah satu negara keadaan darurat virus corona COVID-19 karena jumlah pasien yang terjangkit  terus melesat tajam. Lebih dari 4.000 orang dikabarkan sudak positif mengidap COVID-19. Sehinggu penduduk negara tersebut dihimbau untuk mengisolasi diri  terutama jika habis berpergian keluar negeri.

Penyanyi sekaligus aktris IU merupakan bintang yang sukarela menjalani karantina COVID-19 setelah pulang dari Milan, Italia. Sebenarnya IU tidak menunjukkan gejala-gejala orang yang terinfeksi virus corona. Namun dia berinisiatif mengkarantina diri sendiri karena baru berkunjung ke Italia, di mana terjadi peningkatan jumlah kasus virus corona dalam sepekan terakhir.

Dalam masa karantinanya itu, pelantun lagu Blueming ini justru mendapat kabar bahagia karena mendapat penghargaan dari pemerintah karena taat membayar pajak.

“Sejak memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2008 hingga sekarang, IU sangat patuh membayar pajaknya dalam jumlah besar. Ia juga telah memenangkan banyak penghargaan seperti Korean Popular Culture and Arts Awards sekaligus Arts Awards and the Korean National Assembly Awards – Popular Music Awards, yang sebagian besar datang dari kontribusinya menghidupkan budaya pop dan mengembangkan hallyu wave,” kata pihak Layanan Pajak Nasional.

Karena sedang masa isolasi, IU dipastikan tidak menghadiri acara penghargaan tersebut. Tapi ternyata, acara penghargaan ini pun batal digelar karena virus Corona kian mewabah di Negeri Ginseng ini.

Penulis: Dwi Anjani




IUKpopVirus CoronaKarantina virus corona

Share to: