Gelar Dialog NFT, Kemenparekraf Undang MAJA Labs dan Komunitas di Bali: Indonesia Harus Jadi Leader!

Gelar Dialog NFT, Kemenparekraf Undang MAJA Labs dan Komunitas di Bali: Indonesia Harus Jadi Leader!

Gelar Dialog NFT, Kemenparekraf Undang MAJA Labs dan Komunitas di Bali: Indonesia Harus Jadi Leader!

Sandiaga Uno Sebut Indonesia Harus Jadi Leader Kreatif Ekonomi Dunia (Foto: Istimewa)


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Dialog Agustusan dengan Tema “Digital Kreatif Membangun Negeri". Dialog ini berlangsung pada Jumat, 12 Agustus 2022 di Park 23 Creative Hub, Bali.

Dalam dialog ini, turut hadir Menparekraf, Sandiaga Uno yang berbicara mengenai ekonomi kreatif Indonesia. Dalam acara ini juga, Sandiaga Uno dan MAJA Labs menghadirkan 10 NFT karya anak bangsa yang membanggakan.

Baca Juga: Duck Goes Places, NFT dari Euphodea Bakal Bawa Pariwisata Indonesia Mendunia

Sandiaga Uno Bahas Tentang Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno mengatakan bahwa Kemenparekraf sangat mendukung industri dan ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satu bentuk komitmennya adalah Bali yang berhasil menjadi tuan rumah World Tourism Day di bulan September mendatang.

"Tahun ini kita punya banyak potensi kolaborasi, selain Tourism Working Group, akan ada World Tourism Day September nanti," ucapnya.

Harapan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno pun berharap hal ini bisa dijadikan momentum bagi para pelaku ekonomi kreatif Indonesia untuk bisa menunjukkan kualitas mereka di World Tourism Day nanti.

"kita harapan pelaku ekonomi kreatif bisa ikut dalam di World Tourism Day," ucapnya.

Sandiaga Uno memiliki harapan Indonesia bisa menjadi pemimpin ekonomi kreatif dunia.

"Kita ingin indonesia jadi leader dunia tentang kreatif ekonomi," ujarnya.

MAJA Labs dan Sandiaga Uno 10 NFT Pilihan Komunitas

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengajak MAJA Labs untuk kembangkan ekosistem WEB3 di Indonesia.

Dalam acara ini, ditampilkan 10 NFT pilihan yang membuktikan bahwa NFT bisa memberikan dampak nyata.

Adrian Zakhary selaku founder MAJA Labs mengatakan bahwa NFT memiliki dampak untuk dunia nyata, salah satu contohnya adalah MAJA Labs memiliki binaan project NFT di bidang pariwisata, Duck Goes Places fokus pada pembangunan SDM kreatif di tempat wisata tersembunyi.

“Komunitas Web3 Maja Labs mendorong NFT Project yang memiliki dampak untuk dunia nyata. Di bidang pariwisata, kami punya binaan dari Malang yaitu Duck Goes Places (DGP) yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia kreatif di Hidden Gem Travel Indonesia," ucap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian memaparkan beberapa project NFT binaan MAJA Labs lainnya yang memberikan dampak, seperti Seventy NFT yang berdampak pada konservasi laut, Perkasa NFT yang berdampak pada seniman pencipta wayang kertas, yang mana ia dibuatkan sanggar wayang dongeng kartun.

Baca Juga: Mengenal Duck Goes Places, Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat NFT Gaes!

"Ada juga Project Seventy NFT yang ingin membuat gerakan Ocean Conservacy, atau Pak Bagong seorang Pencipta Karya Dongeng Wayang dan Pendogeng di Jogja yang berkolaborasi untuk crowdfunding pembuatan Sanggar Wayang Dongeng Kartun. Selain itu ada juga project Seni Rupa baik Tradisional maupun Digital, untuk mendorong terciptanya Ekonomi Kreatif dan Ekosistem Web3 di Indonesia” lanjutnya.




Sandiaga UnoDigital Kreatif Membangun NegeriDunia kreatifNFTMAJA LabsBali Blockchain

Share to: