Dialog industri kreatif NFT bareng Sandiaga Uno dan MAJA Labs, Arnold Ong Berharap Pemerintah dukung Bali Blockhain dan WEB3

Dialog industri kreatif NFT bareng Sandiaga Uno dan MAJA Labs, Arnold Ong Berharap Pemerintah dukung Bali Blockhain dan WEB3

Dialog industri kreatif NFT bareng Sandiaga Uno dan MAJA Labs, Arnold Ong Berharap Pemerintah dukung Bali Blockhain dan WEB3

Arnold Ong Harapkan Pemerintah Dukung Perkembangan Blockchain dan WEB3 Indonesia (Foto: Istimewa)


Arnold Ong mengharapkan Pemerintah terus mendukung perkembangan teknologi blockchain dan WEB3 Indonesia.

Hal ini disampaikan Arnold Ong ketika hadir di acara Dialog Agustusan dengan tema Digital Kreatif Membangun Negeri yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Acara Dialog Agustusan ini digelar pada Jumat, 12 Agustus 2022 di Park 23 Creative Hub, Bali. Sandiaga Uno yang berkolaborasi dengan MAJA Labs menghadirkan 10 NFT karya anak bangsa.

Baca Juga: Di Dialog Digital Kreatif Membangun Negeri, Sandiaga Uno Bahas Ekonomi Kretif Indonesia

Arnold Ong Harapkan Pemerintah Dukung Perkembangan Blockchain dan WEB3

Dalam dialog ini hadir pula Menparekraf Sandiaga Uno, disana Arnold Ong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah khususnya Kemenparekraf yang sudah memperhatikan para pelaku industri kreatif.

"Kami selaku pelaku industri kreatif berbasis teknologi blockchain (web3), sangat mengapresiasi perhatian dan keterlibatan pemerintahan, dalam hal ini melalui Kemenparekraf, yang terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap kegiatan kami," ucapnya.

Lebih lanjut, Arnold Ong berharap pemerintah akan terus mendukung perkembangan blockchain dan WEB3 di Indonesia. Dengan terus diperhatikan regulasi dan dukungan lainnya yang dapat mendorong perkembangan blockchain dan WEB3.

"Harapan kami ke depannya dapat terus diperhatikan terkait regulasi dan dukungan lain yang dapat mendorong perkembangan industri ini, sekaligus memberikan perlindungan bagi seluruh pelaku usaha," ujar Arnold Ong.

Arnold Ong juga berharap dengan adanya dukungan pemerintah tersebut, akan terciptanya ekosistem yang sehat dan sinergi.

"Sehingga pada akhirnya akan tercipta ekosistem yang sehat dan sinergis di industri blockchain/web3, dengan pemerintah sebagai salah satu stakeholder penting bersama dengan segenap elemen ekosistem lainnya," pungkasnya.

MAJA Labs dan Sandiaga Uno Tampilkan 10 NFT Pilihan Komunitas

Sandiaga Uno dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengajak MAJA Labs untuk kembangkan ekosistem WEB3 di Indonesia.

Bentuk kerjasama tersebut salah satunya adalah ditampilkannya 10 NFT pilihan di Dialog Agustusan tersebut, yang bisa memberikan dampak nyata.

Adrian Zakhary selaku founder MAJA Labs mengatakan bahwa NFT memiliki dampak untuk dunia nyata, salah satu contohnya adalah MAJA Labs memiliki binaan project NFT di bidang pariwisata, Duck Goes Places fokus pada pembangunan SDM kreatif di tempat wisata tersembunyi.

“Komunitas Web3 Maja Labs mendorong NFT Project yang memiliki dampak untuk dunia nyata. Di bidang pariwisata, kami punya binaan dari Malang yaitu Duck Goes Places (DGP) yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia kreatif di Hidden Gem Travel Indonesia," ucap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian memaparkan beberapa project NFT binaan MAJA Labs lainnya yang memberikan dampak, seperti Seventy NFT yang berdampak pada konservasi laut, Perkasa NFT yang berdampak pada seniman pencipta wayang kertas, yang mana ia dibuatkan sanggar wayang dongeng kartun.

Baca Juga: Hadir di Dialog Digital Kreatif Membangun Negeri, Rakajana Sebut NFT Miliki Dampak Untuk Dunia nyata

"Ada juga Project Seventy NFT yang ingin membuat gerakan Ocean Conservacy, atau Pak Bagong seorang Pencipta Karya Dongeng Wayang dan Pendogeng di Jogja yang berkolaborasi untuk crowdfunding pembuatan Sanggar Wayang Dongeng Kartun. Selain itu ada juga project Seni Rupa baik Tradisional maupun Digital, untuk mendorong terciptanya Ekonomi Kreatif dan Ekosistem Web3 di Indonesia” lanjutnya.




Digital Kreatif Membangun NegeriDunia kreatifNFTMAJA LabsBlockchainWEB3Arnold Ong

Share to: