MAJA Labs Tampilkan 10 NFT Komunitas Bersama Sandiaga Uno di Park23 Creative Hub Bali

MAJA Labs Tampilkan 10 NFT Komunitas Bersama Sandiaga Uno di Park23 Creative Hub Bali

MAJA Labs Tampilkan 10 NFT Komunitas Bersama Sandiaga Uno di Park23 Creative Hub Bali

Sandiaga Uno Ajak MAJA Labs Kembangkan Ekosistem WEB3 (Foto: Istimewa)


Sandiaga Uno ajak MAJA Labs kembangkan ekosistem WEB3, yang mana mereka menampilkan 10 karya NFT pilihan di Park23 Creative Hub Bali.

Hal ini ditampilkan dalam acara Dialog Agustusan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tema Digital Kreatif Membangun Negeri. Acara ini digelar pada 12 Agustus 2022 di Park23 Creative Hub Bali.

Dalam acara Digital Kreatif Membangun Negeri, Sandiaga Uno dan MAJA Labs menghadirkan 10 NFT karya anak bangsa yang bisa memberikan dampak.

Baca JugaKemenparekraf Gelar Digital Kreatif Membangun Negeri, Sandi: Indonesia Harus Jadi Leader Kreatif Ekonomi Dunia

Sandiaga Uno Ajak Komunitas Kembangkan Ekonomi Kreatif WEB3 

Sandiaga Uno dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengajak MAJA Labs untuk kembangkan ekosistem WEB3 di Indonesia.

Bentuk kerjasama tersebut salah satunya adalah ditampilkannya 10 NFT pilihan di Dialog Agustusan tersebut, yang bisa memberikan dampak nyata.

Adrian Zakhary selaku founder MAJA Labs mengatakan bahwa NFT memiliki dampak untuk dunia nyata, salah satu contohnya adalahMAJA Labs memiliki binaan project NFT di bidang pariwisata, Duck Goes Places fokus pada pembangunan SDM kreatif di tempat wisata tersembunyi

“Komunitas Web3 Maja Labs mendorong NFT Project yang memiliki dampak untuk dunia nyata. Di bidang pariwisata, kami punya binaan dari Malang yaitu Duck Goes Places (DGP) yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia kreatif di Hidden Gem Travel Indonesia," ucap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian memaparkan beberapa project NFT binaan MAJA Labs lainnya yang memberikan dampak, seperti Seventy NFT yang berdampak pada konservasi laut, Perkasa NFT yang berdampak pada seniman pencipta wayang kertas, yang mana ia dibuatkan sanggar wayang dongeng kartun.

"Ada juga Project Seventy NFT yang ingin membuat gerakan Ocean Conservacy, atau Pak Bagong seorang Pencipta Karya Dongeng Wayang dan Pendogeng di Jogja yang berkolaborasi untuk crowdfunding pembuatan Sanggar Wayang Dongeng Kartun. Selain itu ada juga project Seni Rupa baik Tradisional maupun Digital, untuk mendorong terciptanya Ekonomi Kreatif dan Ekosistem Web3 di Indonesia” lanjutnya.

10 Karya NFT yang Ditampilkan

Ke-10 NFT yang ditampilkan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta memiliki tema yang berbeda-beda. Adapun ke-10 NFT tersebut adalah:

1. Duck Goes Places

Karya project DGP asal Malang ini berjumlah 2045 karya dengan tema 100 usia Indonesia di tahun 2045 mendatang. Dengan DGP ini, menandakan bahwa generasi emas Indonesia hadir di masa tersebut.

2. Goodles Archive

Karya asal Bali ini menghadirkan NFT berjumlah 1 ribu dengan sosok seseorang yang memakai kacamata yang berwarna-warni.

3. Myth of Asha 

Dengan adanya Karya asal Bandung ini diharapakan dapat menjadi harapan baru bagi ekosistem NFT dan WEB3 di Indonesia. Sesuai dengan pengambilan namanya, yakni Asha yang berasal dari bahasa Sansekerta berarti Harapan. Dan Myth berasal dari bahasa Inggris berarti mitos.

4. The Curly Mouth

Karya asal Ponorogo ini menghadirkan 1000 karakter unik yakni seseorang dengan mulut keriting, yang mana setiap karakternya terinspirasi dari kejadian di dunia nyata.

5. Perkasa

Karya dari seniman Wayang Kertas asl Yogyakarta yang bernama Bagong Soebarjo ini menghadirkan wayang kertas dalam bentuk NFT. Perkasa sendiri adalah nama karakter superhero lokal yang suka menolong.

6. Gustu Angga

Karya asal Bali ini menghadirkan NFT dengan karakter superhero asal Bali.

7. Digital Fashion NFT 

Karya dari desainer Jakarta, SCHIEVA ini menghadirkan fashion digital dalam bentuk NFT. Yang mana menghadirkan berbagai pakaian khas nusantara yang dibalut dengan teknologi digital.

8. BALIVERESE

Karya asal Bali ini memiliki misi untuk mendukung talenta seni serta industri digital kreatif di Bali. Serta bertujuan untuk mengangkat budaya Bali ke ranah global menggunakan teknologi blockchain.

9. Trizal Nuts

Karya dari Trizal asal Bandung ini membuat NFT dari lukisan yang ia gambar sendiri. Dalam Trizal Nuts, menghadirkan NFT dalam 10 edisi yang berbeda.

10. Raka Jana

Karya dari seniman asal Bali, Rakajana ini menghadirkan NFT dengan sentuhan seni.

Baca Juga: Hadir di Dialog Digital Kreatif Membangun Negeri, Rakajana Sebut NFT Miliki Dampak Untuk Dunia nyata




MAJA LabsSandiaga UnoDigital Kreatif Membangun NegeriNFTBekrafWEB3Ekosistem WEB3

Share to: