5 Arti Kata dan Makna Istilah dalam Hubungan: Bare Minimum, Mixed Signal hingga Second Guessing

5 Arti Kata dan Makna Istilah dalam Hubungan: Bare Minimum, Mixed Signal hingga Second Guessing

5 Arti Kata dan Makna Istilah dalam Hubungan: Bare Minimum, Mixed Signal hingga Second Guessing

Istilah dalam Hubungan dan pasangan (Foto: Ilustrasi Pixabay)


Berikut adalah arti kata dan makna 5 istilah populer dalam percintaan. Mulai dari Bare Minimum, Mixed Signal hingga Second Guessing gaes!

Begitu banyak istilah, bahasa gaul atau slang yang kini banyak digunakan anak-anak muda untuk menjelaskan sesuatu keadaan dalam hubungan. Kebanyakan, isilah ini menggunakan bahasa Inggris.

Buat kamu yang hobi berselancar di dunia maya, wajib banget tahu arti kata dan makna dari 5 istilah dalam hubungan yang viral dan banyak digunakan di sosial media.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Non-Biner, Gender Netral yang Diakui Oleh Mahasiswa UNHAS

Apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini gaes!

1. Apa itu Bare Minimum?

Bare Minimum adalah sesuatu yang memang seharusnya dilakukan oleh pasangan kamu. Bukan sesuatu yang harusnya diapresiasi tinggi, beberapa perlakuan memang wajib dilakukan pasangan dalam suatu hubungan.

Contoh bare minimum adalah usaha, cinta, menghargai, setia dan selalu ada ada disaat sedih dan susah.

Jika pacar atau pasangan kamu melakukan hal yang lebih dari itu, mereka adalah sosok yang baik dan pantas diperjuangkan tanpa bertanya lagi.

2. Apa Itu Mixed Signal?

Dalam konteks hubungan, mixed signal adalah ketika seseorang mengungkapkan ketertarikan pada seseorang namun juga secara bersamaan mengungkapkan kurangnya minat atau malah menjaga jarak gaes!

Hal ini tentu saja menyebabkan kebingungan bagi orang lain. 

Mixed signal biasanya terjadi ketika sebuah hubungan baru dimulai. 

3. Apa itu Second Guessing?

Jika pasangan kamu melontarkan komentar yang membuat kamu ragu dengan komitmen bersama, merek tengah second-guessing hubungan kalian gaes!

Apalagi, jika mereka mulai membuat kamu tidak nyaman dengan kata-kata tanpa komitmen yang berkelanjutan. Ada baiknya, kamu dan pasanganmu mulai berdiskusi bersama untuk mencari solusi.

Jika pasangan kamu menuntut banyak waktu untuk menyendiri, itu bisa menjadi tanda bahwa dia menarik diri. jika hal tersebut terjadi secara berkelanjutan, itu bisa jadi second-guessing lho!

4. Apa Itu Love Bombing?

Love Bombing adalah kondisi dimana pasangan kamu membanjiri hari-harimu dengan pujian, kata-kata indah, perilaku yang penuh kasih sebagai teknik manipulasi.

Ini adalah trik yang dilakukan seseorang untuk memenangkan kepercayaan dan kasih sayang pasangannya sehingga mereka dapat memenuhi tujuan mereka, kata Shirin Peykar, MA, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

Love Bombing biasanya terjadi di awal hubungan, ini termasuk berbahaya karena merupakan taktik yang sangat manipulatif yang digunakan dan sangat sulit untuk dideteksi saat terjadi.

5. Apa itu Breadcrumbing?

Breadcrumbing adalah istilah yang digunakan untuk memperebutkan perhatian seseorang lagi tanpa berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mengambil tindakan.

Breadcrumbing dapat terlihat seperti menonton semua unggahan media sosial seseorang secara teratur, menyukai aktivitas digital mereka, atau bahkan bertukar teks genit yang sebenarnya tidak memiliki tujuan pasti. 

Korban breadcrumbing pasti dibuat bertanya-tanya apa yang mereka hadapi.

Nah, itu dia arti kata dan makna 5 istilah populer dalam percintaan. Mulai dari Bare Minimum, Mixed Signal hingga Second Guessing.




Apa itu Bare MinimumApa Itu Mixed SignalApa itu Second GuessingApa itu BreadcrumbingApa Itu Love BombingSlang dalam HubunganIstilah Slang ViralIstilah Slang Bahasa Inggris

Share to: