IIPE Dorong UMKM di Event Hewan Peliharaan Terbesar se-Indonesia

IIPE Dorong UMKM di Event Hewan Peliharaan Terbesar se-Indonesia

Foto

Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 (Foto: Iatimewa)


Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 memberikan kesempatan bagi pengusaha UMKM yang bergerak di industri hewan peliharaan untuk ambil bagian dalam evet hewan peliharaan terbesar di Indonesia ini.

Selain booth dari industri hewan peliharaan yang sudah banyak dikenal masyarakat, IIPE juga menggandeng pelaku UMKM untu mengenalkan produknya kepada masyarakat.

“(Event IIPE) sangat membantu sekali (pelaku UMKM) karna disini ada kesempatan buat kami-kami yang diluar vendor-vendor besar, sebagai ajang untuk menunjukan eksistensi kita” pungkas Aditya Darma selaku pelaku trainer sekaligus owner ‘Dog Talent Academy’. (Minggu, 28/8/22)

Menurut pria yang akrab disapa Adi ini, dengan kesempatan yang diberikan IIPE kepada UMKM saat ini, memberikan kepercayaan diri kepada industri kecil untuk tidak takut bersaing dengan brand-brand yang sudah punya nama, “Kita jadi tidak takut bersaing dengan (brand) yang besar” lanjutnya.

Hal senada disampaikan oleh Winarto selaku owner dari ‘Vitta Super Worms’ sebagai pelaku UMKM yang menjajakan pakan bagi hewan peliharaan di salah satu booth IIPE 2022. 

“Kami sangat senang karena IIPE memberikan kesempatan kepada kami (pelaku UMKM) untuk mengenal produk-produk kami,” ungkap Winarto.

Dengan animo masyarakat yang begitu antusias sejak hari pertama, dapat memberikan keuntungan bagi pelaku UMKM.

“Sejak hari pertama, setelah pembukaan event ini sudah ramai pengunjung sampai hari ini, ya lumayan lah, omset kita juga jadi lumayan meningkat” kata Winarto.

Di samping itu, untuk membangun industri yang bergerak di bidang hewan peliharaan ini memerlukan adanya kolaborasi dari brand-brand besar dengan pelaku-pelaku UMKM untuk dapat memberikan edukasi serta menumbuhkan awareness kepada masyarakat pecinta hewan peliharaan.

IIPE tahun ini memberikan kesan yang menyenangkan dengan segala fasiltas yang telah di sediakan pihak penyelenggara baik itu dari segi kebersihan maupun protokol kesehatan yang diterapkan kepada pengunjung maupun kepada exibhitor yang telah ambil bagian di IIPE 2022 ini.

“Kebersihanya juga sudah bagus, penerapan protokol kesehatanya juga,“ kata Adi.

Diketahui pameran hewan peliharaan terbesar Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 kembali digelar setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Event yang menampilkan berbagai jenis hewan peliharaan ini digelar selama 3 hari 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Tangerang.




IIPEIIPE 2022Indonesia International Pet ExpoIIPE Dorong

Share to: