Biodata dan Profil Andibachtiar Yusuf: Umur, Karier dan Instagram, Sosok Sutradara Terganteng Viral Tampar Kru Perempuan

Biodata dan Profil Andibachtiar Yusuf: Umur, Karier dan Instagram, Sosok Sutradara Terganteng Viral Tampar Kru Perempuan

Biodata dan Profil Andibachtiar Yusuf: Umur, Karier dan Instagram, Sosok Sutradara Terganteng Viral Tampar Kru Perempuan

Biodata dan Profil Andibachtiar Yusuf (Foto: Instagram @andibachtiar)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Andibachtiar Yusuf lengkap umur, karier dan Instagram, sosok "Sutradara Terganteng" viral tampar kru perempuan.

Andibachtiar Yusuf adalah seorang sutradara Indonesia asal Jakarta. Andibachtiar Yusuf lahir pada 25 Januari 1974. Umur Andibachtiar Yusuf adalah 48 tahun dan menganut agama Islam.

Andibachtiar Yusuf diketahui merupakan sosok 'Sutradara Terganteng" yang tengah viral karena ia menampar kru perempuan di Paragon Pictures.

Baca Juga: Fakta Kronologi "Sutradara Terganteng" Paragon Pictures, Viral Tampar Kru Perempuan hingga di PHK

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Andibachtiar Yusuf lengkap umur, karier dan Instagram.

1. Profil Andibachtiar Yusuf

Pemilik nama lengkap Muhammad Andi Bachtiar Yusuf Siswo ini merupakan seorang sutradara, penulis skenario dan produser film asal Jakarta. Andibachtiar Yusuf kini berusia 48 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Andibachtiar Yusuf

Berawal dari kesekuaan dengan film, Andibachtiar Yusuf memulai kariernya dengan menggarap film-film pendek pada tahun 2003. Lalu film panjang pertama yang ia garap adalah film The Jak yang dirilis pada tahun 2007.

Sejak saat itu, Andibachtiar Yusuf kerap menyutradarai beberapa film populer seperti Love for Sale 1 dan 2, serta Baby Blues.

3. Penghargaan

Andibachtiar Yusuf meraih beberapa penghargaan bergengsi sejak ia menjadi sutradara sejak tahun 2003, diantaranya adalah:

-  Festival Film Indonesia 2008 kategori Film Dokumenter Terbaik

- JAFF Indonesian Screen Awards 2018 kategori Skenario Terbaik

- Piala Maya 2019 kategori Skenario Asli Terpilih

4. Sosok Sutradara Terganteng

Ternyata Andibachtiar Yusuf lah sosok "Sutradara Terganteng" yang viral karena tampar kru perempuan.

Diketahui Juandini Liesmita, Casting Director Paragon Pictures menceritakan sosok "Sutradara Terganteng" yang kerap berbuat kasar kepada kru perempuan ketika sedang syuting.

Hal ini membuat Andibachtiar Yusuf di PHK oleh Paragon Pictures. Andibachtiar Yusuf pun telah memberikan pernyataannya di Instagram, dan ia mengakui bahwa sosok itu adalah dirinya.

Namun dalam pernyataannya, Andibachtiar Yusuf tidak sama sekali memberikan pernyataan minta maaf dan ia mengaku bahwa ia disudutkan beberapa pihak atas kejadian ini.

5. Biodata Andibachtiar Yusuf

Nama lengkap:Muhammad Andi Bachtiar Yusuf Siswo
Nama panggung:Andibachtiar Yusuf / Ucup / Sutradara Terganteng
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:25 Januari 1974
Umur:48 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Dawai Naluri Prasti
Pendidikan:Universitas Padjadjaran
Profesi:Sutradara, Penulis skenario, Produser film
Akun Instagram:

@andibachtiar

Baca Juga: Fakta dan Profil Juandini Liesmita, Casting Director Paragon Pictures yang Ungkap Perbuatan Sutradara Terganteng

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Andibachtiar Yusuf lengkap umur, karier dan Instagram, sosok "Sutradara Terganteng" viral tampar kru perempuan.




Sutradara TergantengSosok Sutradara TergantengSutradara Terganteng tampar kru perempuanAndibachtiar YusufAndibachtiar Yusuf Sutradara TergantengBiodata Andibachtiar YusufProfil Andibachtiar YusufUmur Andibachtiar YusufKarier Andibachtiar YusufInstagram Andibachtiar Yusuf

Share to: