Biodata dan Profil Hillary Lasut: Umur, Agama dan Orangtua, Komisi III DPR yang Laporkan Mamat Alkatiri

Biodata dan Profil Hillary Lasut: Umur, Agama dan Orangtua, Komisi III DPR yang Laporkan Mamat Alkatiri

Biodata dan Profil Hillary Lasut: Umur, Agama dan Orangtua, Komisi III DPR yang Laporkan Mamat Alkatiri

Biodata dan Profil Hillary Lasut: Umur, Agama dan Orangtua (Foto: Instagram @hillarylasut)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Hillary Lasut lengkap umur, agama dan orangtua, Komisi III DPR yang laporkan Mamat Alkatiri.

Hillary Lasut adalah seorang politisi muda asal Manado, Sulawesi Utara. Hillary Lasut lahir pada 22 Mei 1996. Umur Hillary Lasut adalah 26 tahun dan menganut agama Katolik.

Hillary Lasut yang kini menjadi anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baru saja viral karena melaporkan komika Mamat Alkatiri atas tuduhan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Biodata Mamat Alkatiri Lengkap Umur dan Agama, Komika asal Papua Runner Up SUCI 7

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Hillary Lasut lengkap umur, agama dan orangtua.

1. Profil Hillary Lasut

Pemilik nama lengkap Hillary Brigitta Lasut ini merupakan seorang politisi muda asal Manado, Sulawesi Utara. Hillary Lasut kini berusia 26 tahun dan ia menganut agama Katolik.

2. Orangtua Hillary Lasut

Hillary Lasut lahir dari pasangan politikus, dimana Hillary merupakan putri tunggal dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut yang juga sebelumnya pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Sementara ibunya, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

3. Karier Hillary Lasut

Hillary Lasut mengawali karier politiknya dengan bergabung bersama Partai NasDem. Hillary Lasut maju di Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Sulawesi Utara dan berhasil meraih sebanyak 70.345 suara. Hal ini membuatnya tergabung menjadi anggota Komisi III DPR RI periode 2019-2024.

4. Laporkan Mamat Alkatiri

Hillary Lasut melaporkan Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Mamat Alkatiri dan Hillary Lasut hadir dalam acara yang sama yang digelar Prodewa (Progressive Democracy Watch) pada 1 Oktober 2022 bertemakan 'Dilema Pilpres: 2024 Presidential Threshold dan Syarat Minimal Usia Capres dan Cawapres'.

Hillary menjadi salah satu pembicara dalam diskusi, sementara Mamat mengisi hiburan dengan me-roasting narasumber yang hadir.

Hillary keberatan dengan penggunaan kata kasar dalam roasting Mamat terhadap dirinya. Kata kasar yang dimaksud yakni t*i dan g****k. Hillary menilai hal itu termasuk bullying dan harassment.

5. Biodata Hillary Lasut

Nama lengkap:Hillary Brigatta Lasut
Nama panggung:Hillary Lasut
Kota asal:Manado, Sulawesi Utara
Tanggal lahir:22 Mei 1996
Umur:26 tahun
Agama:Katolik
Orangtua:Elly Engelbert Lasut (ayah), Telly Tjanggulung (ibu)
Pendidikan:S1 Universitas Pelita Harapan, S2 Universitas Washington
Profesi:Politikus
Akun Instagram:

@hillarylasut

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Hillary Lasut lengkap umur, agama dan karier, Komisi III DPR yang laporkan Mamat Alkatiri.




Hillary Brigatta LasutHillary LasutBiodata Hillary LasutUmur Hillary LasutAgama Hillary LasutKarier Hillary LasutHillary Lasut orangtuaHillary Lasut Mamat AlkatiriKomisi III DPR

Share to: