Biodata dan Profil Rio Alief: Umur, Agama dan Karier, Drummer Band NOAH yang Ditinggal Istri Meninggal

Biodata dan Profil Rio Alief: Umur, Agama dan Karier, Drummer Band NOAH yang Ditinggal Istri Meninggal

Foto

Biodata dan Profil Rio Alief (Foto: Instagram @rio_alief)


Berikut biodata dan profil Rio Alief lengkap umur, agama dan karier, drummer band NOAH yang ditinggal istri meninggal.

Rio Alief adalah seorang drummer asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rio Alief lahir pada 17 Februari 1992. Umur Rio Alief adalah 30 tahun dan menganut agama Islam.

Drummer band NOAH ini sedang berduka, sebab sang istri, Clerence Chyntia meninggal dunia pada 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Clerence Chyntia: Umur, Agama dan Karier, Istri Rio NOAH Meninggal Dunia

Seperti apa sosoknya? Berikut biodata dan profil Rio Alief lengkap umur, agama dan karier.

1. Profil Rio Alief

Pemilik nama lengkap Rio Alief Radantha ini merupakan seorang drummer yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rio Alief kini berusia 30 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Rio Alief

Rio Alief mulai mengenal dunia musik sejak kecil saat masih berumur 10 tahun. Dan alat musik pertama yang Rio Alief kuasai adalah drum.

Rio sudah membuat sebuah band sejak ia SD, band tersebut bernama Orbit. Pada saat remaja, Rio kembali membuat band baru yang bernama MR.X.

Setelah lulus SMA, Rio sempat kuliah bidang musik di Institut Musik Indonesia (IMI), namun ia berhenti setahun setelahnya.

Setelah berhenti kuliah, Rio mulai fokus mengejar kariernya menjadi seorang drummer. Ia pun kerap menjadi pemain drum tambahan dari beberapa penyanyi, seperti gruo musik Pasto, dan solois Sammy Simorangkir.

Rio mulai bergabung bersama NOAH usia band tersebut ditinggal sang drummer, Reza di tahun 2015. Rio pun menjadi bagian dari tur konser dunia NOAH di tahun 2015 lalu.

3. Penulis Lagu

Tak hanya menjadi drummer, Rio Alief diketahui juga pandai dalam membuat lagu. Rio diketahui terlibat dalam proses pembuatan lagu dari beberapa penyanyi dan grup musik ternama, seperti Afgan, T2, Agnez Mo dan Andien.

4. Ditinggal Istri Meninggal

Rio Alief kini sedang berduka, sebab sang istri, Clerence Chyntia harus meninggalkannya selama-lamanya karena telah meninggal dunia.

Clerence Chyntia meninggal pada 18 Oktober 2022 akibat penyakit kanker yang ia derita. Rio dan Clerence Chyntia sendiri diketahui menikah pada Juni 2021 lalu.

5. Biodata Rio Alief

Nama lengkap:Rio Alief Radantha
Nama panggung:Rio Alief / Rio NOAH
Kota asal:Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Tanggal lahir:17 Februari 1992
Umur:30 tahun
Agama:Islam
Pasangan: Clerence Chyntia
Pendidikan:-
Profesi:Drummer, Musisi
Akun Instagram:

@rio_alief

Baca Juga: Biodata dan Profil Reza Gunawan: Umur, Agama dan Karier, Suami Dee Lestari Meninggal Dunia

Nah, itulah biodata dan profil Rio Alief lengkap umur, agama dan karier, drummer band NOAH yang ditinggal istri meninggal.




Rio AliefRio Alief RadanthaRio Alief NOAHIstri Rio AliefBiodata Rio AliefProfil Rio AliefUmur Rio AliefAgama Rio AliefKarier Rio AliefClerence Chyntia

Share to: