Update Daftar Terkini Korban Tragedi Itaewon, Lebih dari 150 Orang

Update Daftar Terkini Korban Tragedi Itaewon, Lebih dari 150 Orang

Foto

Update Daftar Terkini Korban Tragedi Itaewon (Foto: Istimewa)


Yuk simak update daftar terkini korban Tragedi Itaewon, yang mana lebih dari 150 orang.

Pada 29 Oktober 2022, terjadi Tragedi di Itaewon saat merayakan Pesta Halloeween. Tragedi tersebut terjadi karena banyaknya warga yang memadati daerah Itaewon untuk merayakan pesta di akhir bulan Oktober tersebut.

Update daftar terkini korban Tragedi Itaewon ini dilaporkan bahwa korban tewas saat ini mencapai 153 orang, didominasi oleh warga Korea Selatan berusia 20 tahunan.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Tragedi Itaewon, Pesta Halloween Berujung Maut

Kronologi Tragedi Itaewon

Warga Korea Selatan memadati daerah Itaewon untuk merayakan Pesta Halloween perdana tanpa masker, setelah selalu pakai masker selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Tragedi ini terjadi sekitar pukul 22.20 waktu setempat. Saat itu di satu jalan sempit yang menanjak, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan terjatuh dan menimpa mereka yang di bawahnya. Alhasil, terjadi kericuhan di jalan tersebut yang membuat mereka berdesak-desakan.

Alhasil, puluhan orang sudah terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung karena kekurangan oksigen dan terinjak-injak. Beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan pertolongan pertama, melakukan teknik CPR di lokasi.

Korban Tewas Sementara 153 Orang

Korban tewas sementara akibat Tragedi Pesta Halloween di Itaewon adalah 153 orang per pukul 17.00 KST. Dari 153 orang tersebut didominasi oleh Warga Korea Selatan berusia 20 tahunan. 

Sementara itu, terdapat 20 warga asing yang menjadi korban Tragedi Itaewon ini. Dilansir dari Yonhap, warga asing tersebut berasal dari beberapa negara di Asia dan Eropa, seperti Iran, Uzbekistan, China, dan Norwegia.

Selain itu, Kepala pemadaman kebakaran Yongsan, Choi Seong Beom mengatakan bahwa korban tewas mayoritas adalah perempuan.

Sementara itu, 82 orang mengalami cedera. Saat ini para korban tersebar di sejumlah rumah sakit di kota Seoul, Korea Selatan. 

Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan sendiri, KBRI Seoul mengatakan saat ini ada dua WNI yang alami luka ringan di tragedi ini. Kedua WNI tersebut sudah pulang setelah dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Dua WNI Jadi Korban Tragedi Itaewon, Begini Keadaannya

Pemerintah Seoul mengatakan bahwa ada 355 laporan orang hilang di daerah Itaewon saat tragedi tersebut terjadi.




Tragedi ItaewonPesta Halloween ItaewonKronologi Tragedi ItaewonKorban Tragedi ItaewonUpdate korban Tragedi Itaewon151 korban Tragedi Itaewon

Share to: